Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Buruh dan Mahasiswa di Semarang Demo Tolak Kenaikan BBM

Kompas.tv - 7 September 2022, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan membawa spanduk berisi penolakan terhadap kenaikan harga BBM, buruh dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

Aksi massa ini mendapat pengamanan cukup ketat dari aparat kepolisian Polrestabes Semarang, dengan memasang kawat berduri di depan Gedung DPRD dan Kantor Gubernur Jawa Tengah. 

Menurut Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang, pengamanan ini dimaksudkan agar aksi unjuk rasa bisa berjalan aman dan tertib.

"Personil yang dilibatkan dalam pengamanan untuk di titik ini kurang lebih 470. Itu belum termasuk yang dilibatkan, mulai dari titik berkumpulnya para pengunjuk rasa. Baik itu dari elemen buruh maupun dari elemen mahasiswa. Itu juga kita kawal, jangan sampai kemudian ada yang menyusupi, kemudian mengganggu kegiatan unjuk rasa," ungkap Kombes Pol Irwan Anwar.

Sementara itu, dalam orasinya, buruh mengecam kebijakan pemerintah yang menaikan harga bahan bakar minyak. Kenaikan harga BBM bersubsidi ini dikuatirkan akan memicu kenaikkan harga kebutuhan pokok.

Aksi demo menolak kenaikan harga BBM bersubsidi ini diwarnai aksi memblokir jalan, dan membakar ban di Jalan Pahlawan.

#kenaikanbbm #unjukrasa #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.