Kompas TV olahraga kompas sport

Napoli vs Liverpool, Jurgen Klopp: Arthur Siap Debut, tetapi...

Kompas.tv - 7 September 2022, 07:46 WIB
napoli-vs-liverpool-jurgen-klopp-arthur-siap-debut-tetapi
Gelandang baru Liverpool, Arthur Melo siap melakoni debut saat melawan Napoli dalam laga perdana Grup A Liga Champions 2022-23, Kamis (8/9/2022) di Stadion Diego Maradona. (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

NAPOLI, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp,  mengungkapkan gelandang anyarnya, Arthur Melo, dapat melakoni debut saat menghadapi Napoli di ajang Liga Champions 2022-23. 

Duel pertama Grup A UEFA Champions League (UCL) 2022-23 antara Napoli vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Jelang laga ini, Liverpool memiliki segudang masalah. Selain sedang dalam performa buruk, The Reds juga kehilangan sejumlah pilar utama. 

Sang kapten, Jordan Handerson harus absen. Begitupun dengan Fabio Carvalho, Naby Keita, Curtis Jones, hingga Alex Oxlade-Chamberlain. 

Baca Juga: Prediksi Napoli vs Liverpool: Rekor Head to Head dan Perkiraan Susunan Pemain

Cilakanya, empat dari lima pemain absen tersebut adalah seorang gelandang tengah. Kini, Klopp hanya memiliki opsi menurunkan Fabinho, Harvey Elliot, serta James Milner. 

Pada deadline-day bursa transfer musim panas lalu, Liverpool meminjam Arthur Melo dari Juventus sebagai pelapis jika ada gelandang lain yang cedera lagi. 

Namun, gelandang asal Brasil berusia 26 tahun sudah tidak memainkan laga kompetitif sejak final Coppa Italia pada Mei silam. 

Klopp memang mengungkapkan Arthur bisa menjalani debutnya bersama Liverpool. Tetapi, Klopp juga memastikan sang pemain tidak akan bermain selama 90 menit. 

"Arthur hanya membutuhkan sepak bola sekarang, terutama berlatih, begitulah adanya," kata Klopp, dikutip dari BBC Sport, Rabu (7/9/2022).

“Bisakah dia bermain menit? Ya. Haruskah dia bermain penuh? Tidak, karena dia perlu membiasakan diri dengan intensitas di setiap kompetisi."

Baca Juga: Soal Liga Champions, Di Lorenzo: Napoli Tidak Harus Takut Liverpool

“Ini tidak seperti Liga Champions seperti Anda harus bekerja lebih sedikit daripada Liga Premier. Dia melakukannya dengan baik, dia benar-benar memberikan segalanya dalam pelatihan."

"Kami juga harus berhati-hati dengannya dan kemudian kami akan melihat kapan kami bisa memainkannya."

Selain Arthur, Liverpool juga mendapatkan suntikan kekuatan tambahan dengan pulihnya Thiago Alcantara. Klopp juga mengonfirmasi ketersediaan Thiago untuk laga kontra Napoli. 

Terlepas dari itu, Liverpool memiliki catatan buruk ketika melawat ke markas Napoli. Dari dua kesempatan sebelumnya, Liverpool selalu kalah dan tidak mampu mencetak gol.



Sumber : BBC Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.