Kompas TV nasional hukum

Kata Polri Soal Ada Pintu Rahasia di Rumah Ferdy Sambo yang Disebut untuk Menyimpan Mayat

Kompas.tv - 7 September 2022, 05:15 WIB
kata-polri-soal-ada-pintu-rahasia-di-rumah-ferdy-sambo-yang-disebut-untuk-menyimpan-mayat
Rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo dijaga personel Brimob, jelang konstruksi penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Sumber: Kompas.TV/Baitur Rohman)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri angkat bicara terkait video viral seorang wanita yang memberi pengakuan terkait adanya ruangan rahasia di rumah Ferdy Sambo untuk menyimpan mayat yang kemudian dijadikan patung.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan bahwa tidak ada pintu rahasia di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang berada di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Deolipa Bakal Gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan karena Hidupkan Lagi soal Pelecehan Putri Sambo

Pernyataan Dedi tersebut disampaikan menepis pernyataan sebuah video viral yang dinarasikan seorang wanita diduga asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo.

Enggak ada (pintu rahasia) di rumah Sambo, kata Dedi saat dikonfirmasi terkait video viral tersebut, Selasa (6/9/2022).

Jenderal bintang dua itu juga menegaskan, informasi yang disampaikan dalam video tersebut terkait organ Brigadir J ditaruh di pintu rahasia di rumah dinas Ferdy Sambo sebagai video hoaks atau kabar bohong.

Ah enggak lah, hoaks lah itu, ujar Dedi.

Baca Juga: Polri akan Periksa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Pakai Lie Detector, Ini Alasannya

Dedi menjelaskan, fakta kondisi tubuh dan organ Brigadir J sudah disampaikan oleh Kedokteran Forensik setelah melakukan autopsi ulang beberapa waktu lalu.

Hoaks lah itu, kan (penjelasan terkait organ) sudah disampaikan oleh dokter forensik, ujar Dedi.

Sebelumnya, media sosial TikTok dihebohkan dengan adanya video viral dengan narasi pembantu rumah tangga Putri Sambo buka suara .

Dalam video berdurasi tiga menit 29 detik, wanita yang mengaku sebagai ART keluarga Ferdy Sambo mengatakan Brigadir J sebelum ditembak tubuhnya diikat terlebih dahulu oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kabareskrim Sayangkan Ferdy Sambo Tak Lapor Polisi di Magelang jika Putri Candrawathi Dilecehkan

Ia juga menyebutkan di dalam pintu rahasia di rumah dinas Ferdy Sambo terdapat banyak gua.

Gua itu, dikatakan wanita itu, digunakan untuk menyimpan tubuh-tubuh anggota Polri laki-laki yang dibunuh diambil anggota tubuhnya kemudian dijadikan patung di dalamnya.

Tolong dibuka itu pintu rahasia di belakang rumah untuk penyiksaan Josua itu ada pintu rahasia, kuncinya ada di lemari sebelah tempat Josua disiksa, kata wanita dalam video tersebut.

Baca Juga: LPSK Bongkar Kejanggalan Temuan Komnas HAM soal Kekerasan Seksual Putri Candrawathi oleh Brigadir J



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.