Kompas TV olahraga kompas sport

Del Piero Ungkap Penilaian soal Pelatih Liga Champions 2022/2023, Sebut Ancelotti dan Guardiola Sama

Kompas.tv - 7 September 2022, 02:06 WIB
del-piero-ungkap-penilaian-soal-pelatih-liga-champions-2022-2023-sebut-ancelotti-dan-guardiola-sama
Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero. (Sumber: Instagram @alessandrodelpiero)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, berbagi pandangannya tentang beberapa pelatih Italia di Liga Champions 2022/2023, termasuk mantan pelatihnya Carlo Ancelotti dan Antonio Conte.

Conte dan Del Piero diketahui pernah bermain bersama di Juventus selama bertahun-tahun sebelum mantan gelandang itu menjadi pelatih, memimpin Si Nyonya Tua meraih Scudetto pertamanya setelah era Calciopoli.

Antonio Conte melakukan debut Liga Champions bersama Tottenham melawan Olympique Marseille pada Rabu (7/9/2022).

"Ada tim yang lebih unggul [dari Tottenham], tetapi Antonio [Conte] melakukan pekerjaan yang hebat dengan tim yang berkualitas. Tim ini dia persiapkan untuk musim bersama grup [Liga Champions]," ujar Alessandro Del Piero yang dikutip Football Italia, Selasa (6/9/2022).


Baca Juga: Guardiola: Haaland Tidak Bisa Menangkan Liga Champions untuk Manchester City Sendiri

Sementara itu, Del Piero juga melihat Manchester City asuhan Pep Guardiola dan Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti di antara favorit untuk mengangkat piala Liga Champions dan melihat kesamaan antara kedua pelatih itu.

"Guardiola membuat hal-hal baru dari tahun ke tahun, juga selama musim. Saat Anda mencoba menirunya, dia sudah selangkah lebih maju," kata Del Piero.

"Sampai batas tertentu, itu [yang dilakukan Ancelotti] sama dengan Guardiola. Dia selalu di depan yang lain dan membuat para pemainnya merasa nyaman. Dia memperlakukan Anda sebagai orang dewasa, tetapi pada saat yang sama, dia adalah semacam ayah," ungkap Del Piero.

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x