Kompas TV regional berita daerah

Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa Saling Dorong Dengan Polisi

Kompas.tv - 6 September 2022, 23:33 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Demo menolak kenaikan harga BBM, terus disuarakan oleh Mahasiswa, selasa siang tadi, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi didepan gedung DPRD Sulawesi Tengah. Aksi ini nyaris ricuh karena aksi saling dorong antara Mahasiswa dan Polisi.

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa sekota Palu, melakukan aksi unjuk rasa didepan gedung DPRD Sulawesi Tengah. Mereka menuntut agar DPRD Sulawesi Tengah dapat menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat terkait kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM.

Aksi ini nyaris ricuh, dikarenakan mahasiswa memaksa masuk kedalam halaman kantor DPRD Sulawesi Tengah. Tindakan mahasiswa tersebut dihalangi oleh Polisi yang berjaga, akibatnya aksi saling dorong tidak terhindarkan.

Polisi akhirnya menarik diri kedalam kantor DPRD Sulawesi Tengah untuk menghindari kericuhan. Mahasiswa yang tidak diijinkan masuk berusaha membuka pintu gerbang. Setelah melakukan negosiasi, mahasiswa akhirnya berorasi di depan jalan kantor DPRD Sulawesi Tengah.

Aksi ini berlangsung hingga pukul 18.00 wita, Mahasiswa kemudian membubarkan diri dan berjanji akan kembali melakukan unjuk rasa hingga pemerintah menurunkan harga BBM.

#DemoTolakBBM #AliansiMahasiswaKotaPalu #UnjukRasa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x