Kompas TV regional berita daerah

Curah Hujan Tinggi, Jembatan di Sigi Putus

Kompas.tv - 6 September 2022, 23:23 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Jembatan di Desa Pakuli Kecamatan Gumbasa putus sejak selasa dini hari. Akibatnya transportasi dari Kota Palu ke wilayah Kabupaten Sigi ikut terhambat.

Jembatan yang menghubungkan Desa Pandere dan Desa Pakuli Utara Kecamatan Gumbasa Putus. Curah hujan tinggi sejak senin malam menjadi faktor penyebab putusnya jembatan itu.

Air meluap memasuki wilayah pesawahan warga dan mengikis pinggir jembatan di wilayah Desa Pakuli. Hanya tersisa jalan setapak dengan tangga menurun di samping jembatan.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas terkait agar transportasi di wilayah itu normal kembali.

Dari kejadian itu sebagian besar lahan pesawahan hancur akibat luapan air, warga yang tinggal di bantaran sungai telah mengungsi.

Menurut keterangan Wakil Bupati Sigi, kejadian banjir besar hingga memutuskan jembatan di Gumbasa ini merupakan pertama kali terjadi. Dampak dari curah hujan tinggi juga terjadi  di beberapa titik di Kabupaten Sigi, Jalur yang melewati pegunungan mengalami longsor dan tengah di lakukan pengerjaan jalan.

#CurahHujanTinggi #AksesJalanTerputus #JembatanPutus 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x