Kompas TV olahraga kompas sport

Dilantik sebagai Perdana Menteri Baru Inggris, Liz Truss Diharapkan Jadi Penyelamat Sepak Bola

Rabu, 7 September 2022 | 02:05 WIB
dilantik-sebagai-perdana-menteri-baru-inggris-liz-truss-diharapkan-jadi-penyelamat-sepak-bola
Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss diharapkan menjadi penyelamat sepak bola di Inggris. (Sumber: Jacob Kiig/PA via AP)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss diharapkan bisa menjadi penyelamat sepak bola di negeri Ratu Elizabeth itu dengan segera mengesahkan undang-undang untuk membuat regulator independen. 

Truss secara resmi menjadi Perdana Menteri Inggris pada Selasa (6/9/2022) dan punya tugas utama menyelesaikan masalah krisis energi di negara tersebut. 

Tak hanya itu, dari dunia sepak bola, ia juga dituntut untuk bisa merevolusi regulasi permainan. 

Tahun lalu, pemerintah menugaskan anggota parlemen dari Partai Konservatif dan mantan menteri olahraga Tracey Crouch untuk memimpin tinjauan yang dipimpin oleh penggemar tentang tata kelola sepakbola.

Pemerintah mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka menerima rekomendasi utama dari tinjauan itu untuk pembentukan regulator independen di sepak bola.

Sebuah buku putih yang berisi proposal sejauh mana kewenangan dan kekuasaan regulator baru akan diterbitkan pada musim panas, tetapi telah ditunda karena pergolakan politik di Westminster.

Fair Game, sebuah organisasi yang percaya bahwa regulator dapat membantu memastikan sepak bola berjalan secara berkelanjutan, ingin Truss menyelesaikan rencana tersebut. 

"Liz Truss memiliki kesempatan untuk menulis dirinya ke dalam buku sejarah sebagai penyelamat sepak bola," kata Kepala Eksekutif Fair Game Niall Couper dikutip dari The Independent

“Tidak ada keraguan sepak bola rusak. Saat ini satu klub sepak bola yang terdegradasi dari Premier League mendapat 55 juta pounds dalam 'pembayaran parasut' yang lebih banyak daripada yang diberikan liga (EFL) kepada semua klub di Liga Satu, Liga Dua , Liga Nasional, Liga Nasional Utara, Liga Nasional Selatan, Women's Super League dan Women's Championship disatukan. Itu adalah satu klub mendapatkan lebih banyak dari 140 klub lainnya," jelasnya. 

Baca Juga: Liz Truss Resmi Jadi Perdana Menteri ke-56 Inggris Raya, Dilantik Ratu Elizabeth II di Skotlandia


Sumber : The Independent

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x