Kompas TV olahraga kompas sport

Dari Unta hingga Gurita, Berikut Deretan Hewan yang Ikut Prediksikan Hasil Pertandingan Piala Dunia

Kompas.tv - 6 September 2022, 22:40 WIB
dari-unta-hingga-gurita-berikut-deretan-hewan-yang-ikut-prediksikan-hasil-pertandingan-piala-dunia
Paul si Gurita (octopus) yang pernah memprediksikan hasil pertandingan Piala Dunia. (Sumber: DW)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Piala Dunia merupakan turnamen sepak bola terbesar di planet Bumi yang banyak menyedot perhatian orang. Dengan bermainnya para bintang terbaik serta persaingan yang ketat, tiap pertandingan yang ada sangat sulit untuk diprediksi. 

Tak jarang, banyak kejutan yang terjadi ketika tim-tim besar yang menjadi unggulan justru kalah dari tim kecil hingga tim debutan.

Dalam memeriahkan ajang Piala Dunia, di berbagai negara mempunyai hewan-hewan unik yang dipercaya bisa memprediksi hasil pertandingan dengan tepat. 

Bahkan ada beberapa hewan yang seringkali memberi jawaban benar ketika memilih antara dua tim nasional mana yang bakal memenangkan sebuah laga. 

Dari unta hingga gurita, berikut deretan hewan yang pernah memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia dengan tepat. 

1. Paul si Gurita

Siapa yang bisa melupakan Paul, gurita yang meninggalkan jejak tinta tak terhapuskan dalam sejarah sepak bola setelah Piala Dunia 2010.

Tinggal di Pusat Kehidupan Laut di Oberhausen, Jerman, setiap ada pertandingan Piala Dunia, penjaganya akan menawarkan dua kotak yang berisi makanan dan memiliki bendera negara yang berlaga di luarnya.

Paul pertama kali dikenal ketika secara menakjubkan bisa menebak 4 tim pemenang dari 6 pertandingan di Euro 2008.

Baca Juga: Kilas Balik Piala Dunia: Kala Sportivitas Korea Selatan Membuat Pemain Turki Meneteskan Air Mata

Dua tahun berselang, si gurita dengan tepat memprediksi semua tujuh hasil pertandingan Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 dan bahkan dengan tepat memilih Spanyol sebagai tim yang bakal keluar sebagai juara. 

2. Achilles si Kucing

Achilles naik pamor saat kucing itu dengan tepat meramalkan bahwa Rusia akan mengalahkan Arab Saudi di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018.

Kucing yang hidup di Museum Hermitage St Petersburg, Rusia itu juga dikatakan telah secara akurat memprediksi pemenang selama Piala Konfederasi 2017.

Piala Konfederasi adalah turnamen sepak bola besar lainnya yang diadakan setiap empat tahun dan dilihat sebagai ajang uji coba sebelum Piala Dunia digelar. 



Sumber : South China Morning Post


BERITA LAINNYA



Close Ads x