Kompas TV olahraga kompas sport

Kapten AC Milan Davide Calabria: Liga Champions Harus Jadi Rumah Milan

Kompas.tv - 6 September 2022, 21:13 WIB
kapten-ac-milan-davide-calabria-liga-champions-harus-jadi-rumah-milan
Bek sayap sekaligus kapten AC Milan, Davide Calabria. (Sumber: Instagram @davidecalabria2)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Kapten AC Milan Davide Calabria menyatakan Liga Champions harus menjadi 'Rumah Milan' dan percaya Rossoneri telah belajar banyak dari pertandingan musim lalu dengan Liverpool dan Porto.

"Kami menantikan untuk bisa memulai [laga Liga Champions]. Kami telah mempersiapkan dengan sangat baik dan kami tidak sabar untuk memulai. Liga Champions harus menjadi rumah bagi [AC] Milan," ujar Davide Calabri yang dikutip Football Italia (5/9/2022).

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam kompetisi [Liga Champions] ini. Kami melihat satu pertandingan pada satu waktu dan kami tidak menetapkan batas untuk diri kami sendiri. Saya harap kami bisa melakukan apa yang dilakukan Paolo [Maldini]. Itu yang kami cita-citakan," pungkas Calabri.

Baca Juga: Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti: Benzema Sebenarnya Punya Banyak Pemain Pengganti

AC Milan diketahui tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions musim 2021/2022 lalu. Klub Italia ini berada di posisi bontot di bawah Liverpool, Porto, dan Atletico Madrid. Milan mengemas empat poin dari hasil imbang tanpa gol dengan Porto di San Siro dan menang 1-0 (1-2) kala bertandang ke Atletico Madrid. 

Setelah kalah dari the Reds pada pertemuan pertamanya di Grup A itu, Rossoneri dibenamkan Liverpool 2-1 pada pertandingan kedua di San Siro. Pada pertemuan pertama di Anfield, Mike Maignan menyelamatkan gawang dari pinalti Mo Salah, tapi Milan tetap kalah 3-2. 

Calabria percaya dia dan rekan satu timnya telah belajar dari kekalahan itu dan melihat pemain baru dapat membantu tim melampaui babak penyisihan grup musim ini.

"Saya pikir musim lalu adalah salah satu yang paling sulit di Liga Champions, tetapi bermain di level ini membuat Anda berkembang. Tim lebih matang, kecepatannya lebih tinggi, dan kami siap bermain," ungkap Calabria.

"Charles [De Ketelaere] tidak kekurangan bakat, dia bagus dengan bola di kakinya dan memiliki tempo yang tepat. Saya tidak berpikir Divock Origi dalam kondisi yang baik, dia sangat kuat dan dia bisa membantu musim ini," tambah Calabria.

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus

Pada Liga Champions 2022/2023, Milan tergabung dalam Grup E. Kali ini, Milan bertemu Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb. 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x