Kompas TV olahraga kompas sport

Suporter Persis Tak Dijatah Tiket Lawan PSS, Panpel: Demi Keamanan dan Ketertiban

Selasa, 6 September 2022 | 19:04 WIB
suporter-persis-tak-dijatah-tiket-lawan-pss-panpel-demi-keamanan-dan-ketertiban
Duel PSS Sleman vs Persis Solo di pekan kesembilan BRI Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion Maguwoharjo dipastikan tidak dihadiri oleh suporter tim tamu. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV - Duel PSS Sleman vs Persis Solo akan tersaji di pekan kesembilan BRI Liga 1 musim ini, Sabtu (10/9/2022). Pertandingan di Stadion Maguwoharjo dipastikan tanpa kehadiran penonton Persis Solo dalam stadion. 

Polda DI Yogyakarta telah mengirimkan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS mengenai tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo.

PT LIB menjawab dan mengabulkan permohonan dari Polda DIY yang berupa surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022. 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Rangga Rudwino, tidak diberikannya kuota tiket untuk suporter Persis bertujuan untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah DIY. 

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan POLDA DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY,” kata Rangga dikutip dari laman resmi PSS, Selasa (6/9/2022). 

Atas keputusan ini, Rangga mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan tim berjuluk Laskar Sambernyawa dan berharap suporter Persis bisa menerima keputusan dari PT LIB. 

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI: PSS, Persebaya, Persita dan PSIS Dihukum Denda Rp50 Juta

“PSS juga sudah bersurat kepada tim Persis untuk berkoordinasi mengenai hal ini. Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah,” ucapnya. 

Rangga mengapresiasi tindakan suporter Persis yang menyampaikan belasungkawa kepada suporter PSS ketika laga melawan PSIS Semarang pekan lalu.

“Saya juga sangat mengapresiasi suporter Persis yang memasang banner belasungkawa kepada salah satu keluarga kami ketika laga melawan PSIS pekan lalu. Tidak ada sepakbola seharga nyawa manusia,” ujarnya. 

Lebih lanjut, dengan tidak diberikannya kuota kepada suporter tim tamu ini, Rangga berharap tali persaudaraan antara suporter PSS dan Persis tetap terjalin dengan kuat. 

Dia menambahkan, keputusan ini bukan untuk keuntungan siapapun, melainkan untuk kepentingan dan keselamatan semua orang.

“Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis. Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini," tuturnya.

"Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang,” pungkas Rangga.  

Baca Juga: AFC Minta PSSI Kirim Dokumen Resmi Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023 sebelum 15 September



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x