Kompas TV regional peristiwa

Imbas Serangan Harimau, Pekerja di Hutan Industri Pelalawan Riau Diimbau Tak Keluar Malam Sendirian

Kompas.tv - 6 September 2022, 16:55 WIB
imbas-serangan-harimau-pekerja-di-hutan-industri-pelalawan-riau-diimbau-tak-keluar-malam-sendirian
Ilustrasi harimau. BBKSDA Riau mengimbau pekerja di area hutan tanaman industri (HTI) perusahaan di Kabupaten Pelalawan, Riau tidak keluar sendiri di malam hari. (Sumber: VIA Indianexpress)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

PEKANBARU, KOMPAS.TV – Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Genman S Hasibuan mengimbau pekerja di area hutan tanaman industri (HTI) perusahaan di Kabupaten Pelalawan, Riau tidak keluar sendiri di malam hari.

Imbauan itu merupakan tindak lanjut dari dua kasus serangan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) di kawasan tersebut.

Genman juga mengimbau para pekerja agar selalu waspada dan berhati-hati saat keluar dari barak. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan perusahaan untuk mengantisipasi konflik kembali terulang.

"Kami sudah memasang 10 kamera trap untuk memantau harimau tersebut," kata Genman, Selasa (6/9/2022), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tim BKSDA Pasang Box Trap Tangkap Harimau Sumatera yang Berkeliaran di Permukiman Warga

Dua peristiwa serangan harimau di kawasan itu terjadi dalam rentang waktu yang dekat.

Kejadian pertama, seorang perempuan yang bekerja sebagai karyawan perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT Peranap Timber di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, tewas diterkam harimau, Jumat (19/8/2022).

Korban bernama Seha Sopiana Br Manik (44), warga asal Kabupaten Gunung Sitoli, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas mengenaskan.

Korban diserang saat berada di kanal di dekat barak sekitar pukul 19.30 WIB.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x