Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Champions Dimulai Malam Ini, Ada Dua Partai Akbar antara Juara Liga! Ini Jadwal Lengkapnya

Kompas.tv - 6 September 2022, 15:37 WIB
liga-champions-dimulai-malam-ini-ada-dua-partai-akbar-antara-juara-liga-ini-jadwal-lengkapnya
Ekspresi Vinicius Junior usai mencetak gol dalam partai La Liga Spanyol 2022/23 antara Real Madrid vs Real Betis di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/9/2022). Fase grup Liga Champions 2022/23 yang dimulai pada Selasa (6/9/2022) malam ini menampilkan laga Celtic vs Real Madrid di Celtic Park, Rabu (7/9/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Pablo Garcia/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Fase grup Liga Champions 2022/23 akan dimulai pada Selasa (6/9/2022) malam ini. Sepak mula pada laga pertama dijadwalkan pada pukul 23.45 WIB lalu dilanjutkan serangkaian laga yang akan dimulai pada Rabu (7/9) pukul 02.00 WIB.

Sederet klub raksasa Eropa akan bertanding dalam pembukaan fase grup Liga Champions musim ini. Di antaranya adalah Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, hingga Manchester City.

Pembukaan fase grup Liga Champions malam ini pun akan mempertemukan empat jawara liga Eropa dalam dua pertandingan. Mana saja?

Dalam partai pembuka grup E, juara Liga Austria, RB Salzburg, dijadwalkan menjamu peraih Scudetto Italia musim lalu, AC Milan.

Partai Salzburg vs Milan dijadwalkan di Stadion Red Bull Arena, Rabu (6/9) pukul 02.00 WIB.

Rossoneri melawat ke Austria dengan modal berharga. Di ajang Serie A, walaupun sempat ditahan imbang Sassuolo dan Atalanta, Theo Hernandez dan kolega baru saja membungkam rival bebuyutannya, Inter Milan, pada pekan lalu.

Baca Juga: Salzburg vs Milan, Pioli Waspadai Adanya Haaland dan Mane Baru di Skuad Lawan

Kemenangan di Derbi della Madonnina membuat AC Milan berhak menempati peringkat ketiga klasemen sementara Serie A, hanya terpaut dua poin dari Atalanta di puncak klasemen.

Sementara itu, Salzburg juga sukses menunjukkan tajinya di awal musim 2022/23 Liga Austria. Benjamin Sesko dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin dan selisih gol plus 15.

Jelang laga ini, Stefano Pioli menyebut anak asuhnya akan menunjukkan bahwa mereka telah belajar dari kegagalan musim lalu. Di Liga Champions 2021/22, Milan gagal lolos babak grup.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x