Kompas TV regional berita daerah

Dampingi Korban Pencabulan Batang, Polda Jateng Bentuk Tim Trauma Healing

Kompas.tv - 6 September 2022, 10:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Tengah membentuk tim trauma healing untuk membantu menangani kondisi mental para siswi yang menjadi korban pencabulan. Sebelumnya, telah terjadi kasus dugaan pencabulan yang dialami belasan siswi SMP di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, bahwa Polda Jateng telah membentuk tim khusus untuk mengawal kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru di Kabupaten Batang. Tim yang telah di bentuk sudah mulai bergerak dan bekerja. Kepolisian juga akan menggandeng berbagai pihak seperti MUI, dinas pendidikan dan KPAI untuk melakukan pendampingan baik siswi maupun orang tua dari para korban pencabulan.

"Tapi yang lebih utama adalah upaya preemtif dan preventif kepada keluarga korban maupun korban. Kita akan gandeng MUI, dinas pendidikan, KPAI, dan lain sebagainya," ungkap Irjen Ahmad Lutfi.

Kapolda Jawa Tengah juga menekankan penanganan kasus tersebut masih terus didalami dan dilakukan dengan hati-hati. Berdasarkan pengakuan pelaku, jumlah korban mencapai lebih dari 20 siswi. Polda Jawa Tengah akan melakukan upaya preventif untuk korban dan keluarga korban.

#pencabulan #batang #poldajateng

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x