Kompas TV video vod

Polri Bakal Dalami Dugaan Keterlibatan Fadil Imran, Kapolda Sumut dan Jatim di Kasus Ferdy Sambo

Kompas.tv - 6 September 2022, 09:17 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri akan mendalami dugaan keterlibatan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran beserta Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta dalam membantu skenario Ferdy Sambo di kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa  tim khusus (Timsus) telah mengetahui mengenai informasi dugaan keterlibatan ketiganya.

"Timsus sudah mendapat informasi tersebut, tentunya dari Timsus juga akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait menyangkut masalah kasus FS,” ujar Dedi Prasetyo, Senin (5/9).

Baca Juga: Panglima TNI Janji Proses Hukum Kasus Mutilasi yang Libatkan Oknum TNI Berjalan Transparan

Namun, kata Dedi, hingga saat ini Timsus belum memeriksa ketiganya mengenai dugaan keterlibatan, karena pihaknya masih fokus penuntasan berkas perkara.

“"Yang jelas untuk tim sidik saat ini fokus terkait menyangkut masalah penuntasan lima berkas perkara yang sudah di P19 oleh JPU," katanya.

"Nanti didalami ya nanti ditanyakan. Tidak boleh berandai-andai semua sesuai fakta nanti biar Timsus yang bekerja," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana dan obstruction of justice dalam pengungkapan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.