Kompas TV olahraga kompas sport

PSG vs Juventus, Allegri: Les Parisiens Kandidat Nomor Satu Juara Liga Champions Musim Ini

Selasa, 6 September 2022 | 07:12 WIB
psg-vs-juventus-allegri-les-parisiens-kandidat-nomor-satu-juara-liga-champions-musim-ini
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap Paris Saint-Germain (PSG) adalah kandidat terkuat menjuarai Liga Champions 2022-23. (Sumber: AP Photo/Thibault Camus)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap Paris Saint-Germain (PSG) adalah kandidat terkuat menjaurai Liga Champions 2022-23.

Komentar tersebut dinyatakan Allegri jelang duel matchday perdana Grup H antara PSG vs Juventus yang akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. 

"Menurut pendapat saya, PSG adalah favorit nomor satu untuk memenangkan Liga Champions musim ini," sebut Allegri, dikutip dari situs resmi UEFA. 

Baca Juga: 5 Faktar Menarik Jelang Dinamo Zagreb vs Chelsea: The Blues Samai Rekor Arsenal

Selain itu, Allegri yakin bahwa duel melawan PSG ini bakal sangat menarik jika dilihat dari sudut pandang teknis. 

Kedua tim memang memiliki materi skuad bertabur bintang. PSG memiilki pemain-pemain macam Lionel Messi, Kylian Mbappe, sampai Neymar Jr. 

Sedangkan Juventus punya sosok-sosok handal seperti Leonardo Bonucci, Dusan Vlahovic, hingga duo gelandang eks PSG, Adrien Rabiot dan Leandro Paredes. 

"Ini akan menjadi laga yang bagus, dan kami meyakini untuk memainkan laga yang hebat dari sudut pandang teknikal," kata Allegri. 

Juventus memiliki rekor impresif ketika melawan PSG. Dari total delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, Si Nyonya Tua sudah enam kali menang dan belum pernah kalah dari PSG. 

Baca Juga: Putuskan Kontrak dengan PSG, Ander Herrera Segera Kembali ke Athletic Bilbao

Namun, PSG memiliki rekor kandang yang sangat bagus. 

Dari 30 laga kandang terakhirnya di laga penysihan grup Liga Champions, Les Parisien hanya pernah satu kali kalah. Kekalahan tersebut didapat ketika menjamu Manchester United pada Oktober 2020 silam. 

Terlebih, Juventus bakal kehilangan sosok andalannya, Angel Di Maria. Pemain yang bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, belum pulih total dari cedera dan tidak dibawa ke Paris. 

"Di Maria adalah kehilangan yang sudah dipertimbangkan, dia pemain yang sangat penting, sangat krusial di ruang ganti," kata kapten Juventus, Leonardo Bonucci, dikutip dari Football Italia. 



Sumber : uefa.com/football-italia.net

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x