Kompas TV regional kriminal

Fakta Polisi Tembak Polisi di Lampung, Korban Tewas Bersimbah Darah di depan Istri dan Anaknya

Kompas.tv - 6 September 2022, 06:52 WIB
fakta-polisi-tembak-polisi-di-lampung-korban-tewas-bersimbah-darah-di-depan-istri-dan-anaknya
Ilustrasi penembakan.  Anggota Polsek Way Pangubuan, Lampung Tengah, Lampung, bernama Aipda Ahmad Karnain tewas ditembak oleh rekannya, Aipda Rudi Suryanto (39)(Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Polsek Way Pangubuan, Lampung Tengah, Lampung, bernama Aipda Ahmad Karnain tewas ditembak oleh rekannya, Aipda Rudi Suryanto (39).

Penembakan terhadap Aipda Karnain itu terjadi di rumah korban yang berada di Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, pada Minggu (4/9/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Kronologi Polisi di Lampung Tewas Ditembak Orang Tidak Dikenal di Depan Rumahnya

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengungkapkan, penembakan tersebut terjadi ketika pelaku Aipda Rudi mendatangi rumah korban Ahmad Karnain.

Ketika itu, kata Doffie, korban Ahmad Karnain sempat menyuruh rekannya tersebut untuk masuk ke dalam rumah.

Belum sempat mereka duduk di ruang tamu, Doffie menuturkan, tiba-tiba Aipda Rudi mengeluarkan senjata api miliknya. Tanpa pikir panjang, ia menembak Aipda Karnain.

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi di Lampung, Buntut dari Masalah Uang Arisan Diumbar di Grup Whatsapp

Usai ditembak pelaku, korban Aipda Karnain sempat berlari masuk ke kamar untuk mengambil pistol miliknya. Namun, belum sampai di kamarnya, Aipda Karnain sudah roboh mengeluarkan banyak darah.

"Aipda Karnain tersungkur di depan istri dan kedua anaknya. Sementara pelaku berlari meninggalkan TKP," kata Doffie, dikutip dari Tribun Lampung pada Senin (5/9/2022).

Lebih lanjut, Doffie menjelaskan, motif polisi tembak polisi tersebut didasari karena korban merasa sakit hati kepada pelaku Aipda Karnain.



Sumber : Tribun Lampung

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.