Kompas TV regional berita daerah

UMKM Bangkitkan Perekonomian

Senin, 5 September 2022 | 21:03 WIB

Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPASTV,- Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pameran UMKM kreatif , Apresiasi Kreasi Indonesia di Kota Jambi . Sandiaga Uno berharap UMKM mampu membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas – luasnya. Dalam kunjungan ke pameran UMKM kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia , Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan semangat kepada pelaku UMKM untuk terus berkreasi demi meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya. Ia berharap produk atau karya yang lahir dari Apresiasi Kreasi Indonesia bisa  menjadi ikon produk lokal yang mendunia. Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif sendiri terus  meningkatkan jumlah pelaku ekonomi kreatif untuk siap Go Digital.

Ditargetkan ada 20 juta UMKM yang terdigitalisasi di akhir 2002 ini hal ini agar produk ekonomi kreatif Indonesia tidak hanya bisa Go Nasional tapi juga Go Internasional. Saat ini UMKM yang sudah terdigitalisasi On Boarding Di Platform E-Commerce di 2023 akhir ada sekitar 20 juta dari yang ditargetkan sebesar 30 juta sampai awal 2024. Menurutnya naiknya harga BBM akan berdampak kepada UMKM, untuk itu pihaknya mulai mendata pihak-pihak yang berhak memperoleh bantuan menyusul naiknya harga BBM. Sandiaga Uno  juga menyempatkan diri berdialog dan memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di Kota Jambi.(*)

#sandiagauno#menparekraf#umkm#bbm#apresiasikreasiindonesia#jambi#kotajambi#beritajambi#beritadaerah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Korban Serangan Buaya Ditemukan

Senin, 5 Desember 2022 | 23:50 WIB
Close Ads x