Kompas TV regional berita daerah

Kota Sorong Dapat Kuota Pengangkatan Honorer Sebanyak 586 Orang

Kompas.tv - 5 September 2022, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 600 honorer di Pemerintah Kota Sorong, minta diperjuangkan status mereka menjadi pegawai negeri sipil, mengingat di tahun 2023 nanti akan ada penghapusan status honorer.

Hingga saat ini di Papua Barat belum dilaksanakan pengangkatan honorer. Sedangkan pada daerah lain sudah dilaksanakan pengangkatan.

Jumlah honorer lingkup Pemerintah Kota Sorong terus bertambah. Berdasarkan data kepegawaian jumlahnya sudah mencapai tujuh ratusan honorer, tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah.

Selain meminta kejelasan status. Honorer juga mempertanyakan gaji mereka yang tak kunjung dibayar sejak awal tahun 2022, dikarenakan tidak memiliki SK Walikota.

Sementara itu PLT Sekda Kota Sorong, mengatakan Kemenpan memberikan kuota untuk pengangkatan honorer, khusus Kota Sorong berjumlah 586 orang, dengan kriteria yang sudah ditentukan, namun hingga saat ini belum ada kepastian resmi dari kemenpan kapan akan dilakukan pengangkatan honorer menjadi PNS.

Honorer berharap diakhir tahun 2022 pemerintah Kota Sorong sudah memberikan kejelasan status mereka, terutama yang sudah mengabdi bertahun-tahun. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.