Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Dapat Bantuan Modal Usaha Gratis

Kompas.tv - 5 September 2022, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 41 orang warga kota makassar mendapatkan bantuan modal usaha gratis berupa uang tunai dari badan amil zakat kota makassar bantuan modal ini untuk mencegah warga miskin terjerat pinjaman online.

Bantuan berupa uang tunai di salurkan ke masyarakat miskin mereka adalah warga kota makassar yang memiliki usaha kecil terdampak pandemi covid 19 dan kesulitan mendapatkan modal usaha.

Uang tunai di berikan sebagai modal usaha untuk membantu mereka agar bisa usahanya bisa berkembang beberapa di antaranya adalah pemilik warung kecil dan kelompok pemuda usaha sablon dan usaha foto baznas memberikan bantuan modal usaha secara cuma-cuma.

Secara total baznas menyalurkan sekitar 200 juta rupih zakat dan infak dari warga kota makassar uang modal ini tidak perlu di kembalikan ke baznastujuannya untuk mengurangi potensi warga terjerat hutang berbunga utamanya pinjaman online yang kerap menyasar pemilik usaha kecil.

Warga penerima bantuan juga akan di bantu untuk mengembangkan usahanyadengan pendampingan dari baznasagar usaha kecil mereka bisa berkembang dan meningkatkan taraf hidup warga.


#baznas
#pinjol
#zakatinfaq

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x