Kompas TV regional berita daerah

Gandeng Australia Untuk Projeck Pengelolaan Air Bersih

Senin, 5 September 2022 | 14:50 WIB

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Rise australia secara resmi memulai projek pengelolaan air bersih hasil kerjasama dengan pemerintah kota makassar menyasar perbaikan pengelolaan air dan sanitasi di pemukiman kumuh di indonesia.
Walikota makassar moh ramdhan pomantomenandai projek intervensi water sensitive di kota makassar dengan melakukan peletakan batu pertama di lokasi riset di kecamatan biringkanaya.
Rise yang juga bekerja sama dengan unhas menguji coba pendekatan baru water sensitive city untuk pengelolaan air dan sanitasi di permukiman informal di makassar.

Riset ini  di harapkan memberikan temuan baru terhadap bagaimana inovasi  intervensi water sensitive atau nature based diimplementasikan di pemukiman informal perkotaanriset ini melibatkan peneliti dari 6 negara.

“Saya ingin Menekankan kerja sama yang kuat dan dukungan dari pemerintah Australia dan Makassar, kebangkitan infrastruktur di Makassar mendapatkan support dari pemerintah Australia dari departemen luar negeri dan melalui kerjasama Indonesia dan Australia serta kerjasama dari Unhas terima kasih kepada rektor Unhas dan seluruh pihak yah terlibat. Kerja sama yang erat dengan Unhas dalam bidang mesin memainkan peran penting dalam kesuksesan dan juga menunjukkan kepemimpinan dalam  disiplin ilmu dampak dari hasil riset. Riset dan pengetahuan memberikan pencapaian positif bagi masyarakat. Jika kerja sama ini mengizinkan kami melanjutkan pekerjaan ini termasuk menyalurkan air bersih ke orang yang membutuhkan”ungkap Diego Ramirez, Wakil Direktur Rise
danny pomanto menjelaskan riset ini akan berlangsung selama tujjuh tahunakan membantu pengelolaan air bersih di kota makassar.

Di riset ini juga diperkenalkan penggunaan teknologi smart septik tankuntuk mengolah air buangan dari rumah tanggadan disaring secara alamiah sebelum dilepaskan kembali ke lingkungan.

#kerjasamaantarnegara
#pengelolaanairbersih
#riseaustralia
 


Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x