Kompas TV entertainment selebriti

Beri Wejangan untuk Farel Prayoga, Dato Tahir: Kamu Harus Seperti Pak Jokowi

Kompas.tv - 5 September 2022, 10:59 WIB
beri-wejangan-untuk-farel-prayoga-dato-tahir-kamu-harus-seperti-pak-jokowi
Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Banyuwangi yang Diundang Jokowi ke Istana Negara (Sumber: Instagram/@farel.prayoga.official)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi cilik Farel Prayoga berkesempatan berbincang langsung dengan konglomerat Indonesia, Dato Sri Tahir.

Dalam video yang dibagikan oleh Grace Tahir di Instagram-nya, Minggu (4/9/2022) malam, tampak Dato Tahir memberikan sejumlah wejangan kepada Farel Prayoga.

Bincang-bincang itu diawali dengan pertanyaan Farel yang penasaran dengan kesuksesan Dato Tahir.

Baca Juga: Disebut Jadi Penerus Denny Caknan, Farel Prayoga Bilang Begini

“Pak, maaf, dulu katanya orang tua bapak menyewakan becak. Kok sekarang bisa sukses, gimana ceritanya?” tanya Farel kepada pemilik perusahaan Mayapada Group itu.

Dato Tahir lantas menjawab pertanyaan Farel. Dia membenarkan bahwa orang tuanya menyewakan becak. Hasil setoran dari becak itu digunakan orang tuanya untuk membesarkan anak-anaknya.

Dato Tahir mengambil pelajaran penting dari kedua orang tuanya, yakni kerja keras.

“Kerja keras, itu jaminan mutu,” ucap Dato Tahir.

Dia kemudian memberikan nasihat kepada Farel Prayoga untuk menjadi orang yang jujur agar mendapatkan kesempatan dan maju.

Baca Juga: Dear Pak Jokowi, Farel Kirim Pesan: Saya Tetap Sekolah walau Ada Job, Sekolah Tetap Nomor Satu!

Salah satu orang terkaya di Indonesia itu pun mengatakan bahwa Farel Prayoga saat ini sudah terkenal. Namun, dia mengingatkan penyanyi cilik asal Banyuwangi itu untuk sekolah hingga perguruan tinggi agar bisa menjadi seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kamu sekarang nyanyi kan sudah terkenal, tapi ini bukan tujuannya. Tujuan kamu itu cari uang, sekolah, sekolah yang pintar sampai universitas, sampai S1, S2, S3. Kamu harus jadi orang seperti Pak Jokowi,” tutur Dato Tahir.

“Pak Jokowi katanya dulu kecilnya juga orang susah. Jangan ingin jadi orang kaya, model-model orang kaya yang nggak ada gunanya,” sambungnya.

Baca Juga: Farel Prayoga Berangkat Sekolah Pakai Jet Pribadi, Terbang Usai Manggung di Kalimantan

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Pak Tahir ini juga berpesan agar Farel Prayoga menghormati orang tua dan guru agar diberkati oleh Tuhan.

Sebagai informasi, Farel Prayoga merupakan penyanyi cilik yang tengah naik daun usai menampilkan lagu “Ojo Dibandingke” di Istana Negara saat HUT ke-77 RI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Grace Tahir (@gtahirs)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x