Kompas TV internasional kompas dunia

Daftar Pembunuhan Massal Terburuk di Kanada Sebelum Penikaman di Saskatchewan

Kompas.tv - 5 September 2022, 09:34 WIB
daftar-pembunuhan-massal-terburuk-di-kanada-sebelum-penikaman-di-saskatchewan
Polisi Kanada memburu dua tersangka dalam aksi penusukan yang menewaskan 10 orang dan melukai sedikitnya 15 lainnya, sebagian besar di komunitas penduduk asli di wilayah yang jarang penduduk di Kanada, Minggu pagi, (4/9/2022) (Sumber: Royal Canada Mounted Police)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

TORONTO, KOMPAS.TV - Polisi Kanada hari Minggu, (4/9/2022) mengumumkan perburuan dua tersangka yang diyakini menewaskan 10 orang dan melukai sedikitnya 15 lainnya dalam penusukan di provinsi Saskatchewan.

Seperti laporan Straits Times, Senin (5/9/2022), Polisi Kanada menyebut Damien Sanderson dan Myles Sanderson sebagai dua tersangka dan mengatakan mereka terakhir terlihat bepergian dengan Nissan Rogue hitam.

Berikut adalah beberapa insiden pembunuhan massal terbesar di Kanada:

Portapique, Nova Scotia: April 2020

Seorang pria bersenjata yang pada satu titik menyamar sebagai petugas polisi menewaskan sedikitnya 16 orang di provinsi Nova Scotia Kanada selama 12 jam, dalam penembakan massal terburuk di era modern di negara itu.

Toronto, Ontario: Juli 2018

Seorang pria berjalan menyusuri jalan Toronto yang sibuk, menembak secara acak ke restoran. Pelaku membunuh dua orang dan melukai 13 orang sebelum mengarahkan senjatanya ke dirinya sendiri.

Kota Quebec, Quebec: Januari 2017

Seorang pria melepaskan tembakan saat shalat malam di sebuah masjid, menewaskan enam orang dan melukai lima orang. Dua belas lainnya dirawat karena luka ringan.

Baca Juga: Serangan Bersenjata Tewaskan Dua Tunawisma di Kanada

Seorang petugas kepolisian berdiri di dekat sebuah kendaraan yang terkena tembakan peluru di lokasi penembakan di Langley, Kanada, Senin, 25 Juli 2022. (Sumber: Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)

La Loche, Saskatchewan: Januari 2016

Seorang siswa membunuh dua saudara laki-lakinya di rumah sebelum melepaskan tembakan ke sekolah menengah komunitas terpencil, menewaskan dua orang lagi dan melukai tujuh lainnya.



Sumber : Kompas TV/Straits Times/

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.