Kompas TV bisnis kebijakan

Kompak Naik, Ini Daftar Harga Terbaru BBM Pertamina dan BBM Shell-Vivo

Kompas.tv - 5 September 2022, 05:30 WIB
kompak-naik-ini-daftar-harga-terbaru-bbm-pertamina-dan-bbm-shell-vivo
Pengendara kendaraan roda dua mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (31/8/2022). (Sumber: ANTARA FOTO)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Selain harga Pertalite dan Solar, ternyata harga Pertamax juga mengalami kenaikan. Harga Pertamax setelah dinaikkan adalah Rp 14.500 per liter untuk wilayah DKI Jakarta dari yang sebelumnya Rp12.500 per liter.

Selain Jakarta, harga itu juga berlaku di daerah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5 persen.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, harga Pertamax akan dievakuasi mengikuti tren harga minyak dunia. Sehingga memungkinkan untuk turun jika harga minyak global juga turun.

Baca Juga: Ini 7 Lokasi SPBU Vivo di Indonesia, Jual BBM Harga Rp8.900, Kualitas Disebut Mirip Pertalite!

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Ke depan, harga Pertamax akan terus dievaluasi mengikuti tren harga minyak dunia, ini sudah berlaku ketika kemarin Pertamina mengevaluasi dan menurunkan harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex," kata Irto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/9/2022).

"Penetapan harga ini sudah sesuai dengan regulasi Kepmen ESDM No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum (JBU). Jika dibandingkan dengan seluruh produk RON 92, harga Pertamax masih paling kompetitif," lanjutnya.

Dengan naiknya Pertamax yang mulai berlaku 3 September lalu, berikut adalah harga BBM terbaru untuk wilayah DKi Jakarta:

Baca Juga: Benarkah Pertalite Dicampur Minyak Kayu Putih Bisa Bikin Irit? Pertamina Bilang Begini

Harga Pertalite (RON 90) dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000

Harga Pertamax (RON 92) dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.