Kompas TV olahraga kompas sport

Penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar Setuju untuk Sajikan Bir Beralkohol di Pertandingan

Kompas.tv - 4 September 2022, 20:25 WIB
penyelenggara-piala-dunia-2022-qatar-setuju-untuk-sajikan-bir-beralkohol-di-pertandingan
Foto ilustrasi. Penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar setuju untuk menyajikan bir beralkohol di pertandingan. (Sumber: Darko Bandic/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar telah merampungkan kebijakan untuk menyajikan bir dengan alkohol kepada penggemar sepak bola di stadion dan zona penggemar di negara berpenduduk mayoritas Muslim itu.

Dilansir dari ESPN, FIFA mengatakan pada Sabtu (3/9/2022), penggemar akan diizinkan untuk membeli bir Budweiser dengan alkohol di dalam delapan kompleks stadion - tapi tidak di tribun stadion - sebelum dan sesudah pertandingan. 

Selain itu, penggemar juga bisa membeli bir di malam hari tapi hanya di "Festival Penggemar" resmi yang diadakan di taman pusat kota Doha.

Tiket pertandingan yang menjanjikan akses ke sampanye, anggur, minuman keras, dan bir untuk klien perhotelan di stadion Qatar telah dijual sejak Februari 2021 sebagai bagian dari paket perusahaan yang menawarkan "minuman premium."

Kebijakan terkait bir yang banyak mempengaruhi jumlah penggemar itu akhirnya resmi diberlakukan 11 pekan sebelum dimulainya laga pertama Piala Dunia 2022 Qatar. 


Budweiser diketahui telah menjadi merek bir eksklusif Piala Dunia sejak 1986 dan perusahaan induknya, AB InBev, memperbarui kesepakatannya hingga 2022 dengan FIFA pada 2011 lalu setelah Qatar dikonfirmasi sebagai tuan rumah.

FIFA menambahkan bahwa Budweiser dengan alkohol akan dijual "di dalam perimeter stadion sebelum kickoff dan setelah peluit akhir."

Sementara di dalam stadion, Budweiser Zero yang non-alkohol bisa dibeli oleh pemegang tiket. 

"Di dalam stadion pemegang tiket akan memiliki akses ke Budweiser Zero non-alkohol," kata FIFA. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Otoritas Qatar Cabut Aturan Karantina



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x