Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Gol ke Gawang Man City, Bailey Memuji Peran Steven Gerrard

Kompas.tv - 4 September 2022, 16:37 WIB
cetak-gol-ke-gawang-man-city-bailey-memuji-peran-steven-gerrard
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, mengangkat kedua tanggannya dalam laga Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu, 3 September 2022. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Purwanto | Editor : Gading Persada

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV- Winger Aston Villa Leon Bailey menjawab kepercayaan pelatihnya, Steven Gerrard, dengan satu gol kala menghadapi satu dari tim-tim kandidat juara Liga Inggris, Manchester City di Villa Park.

Gol Bailey membuat timnya terhindar dari empat kekalahan beruntun.

“Banyak masukan [Steven] Gerrard karena menghadapi pertandingan penting yang besar dia tidak membiarkan siapa pun merasakan tekanan dan itu penting bagi tim. Semua orang mengerti kami berada dalam situasi yang sulit tetapi dia hanya ingin kami membawa yang terbaik. versi diri kami di lapangan dan kami melakukannya hari ini," kata Bailey dikutip BBC dari Skysports.

Bailey turun sebagai starter dalam timnya kala menghadapi City.

Ini kali ketiga pemain berusia 25 tahun itu tampil penuh dari enam pertandingan yang sudah dilakoni tim racikan Steven Gerrard. 

Baca Juga: Aston Villa Tahan Imbang Manchester City 1-1, Steven Gerrard: Tetap Bersatu dan Terus Berkembang

Dalam dua pertandingan itu, Villa kalah di kandang Arsenal dan Crystal Palace.

Bailey menjadi pemain pengganti kala Villa ditekuk West Ham 1-0 dan menang 3-1 atas Everton.

Pada pertandingan kontra City, Bailey membuat pendukungnya bersorak.

Sepanjang pertandingan, Aston Villa dibombardir oleh serangan-serangan tim Pep Guardiola. Tekanan City direspons dengan permainan yang lebih banyak bermain di area sendiri. 

Tercatat, Citizen mengancam gawang Villa sebanyak 13 kali. Kiper D. Martinez mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga menit ke-50, Haaland, sambil melompat, mengarahkan bola umpan lambung Kevin de Bruyne dengan kaki kanan hingga berbuah gol.

Aston Villa beberapa kali melakukan serangan balik. Satu serangan pada menit ke-74 dimanfaatkan dengan baik. Umpan Enderson dalam serangan cepat itu langsung disambut tendangan voli oleh Leon Bailey.



Sumber : Kompas TV/BBC/SKYSPORT/TRANSFERFOOTBALL

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.