Kompas TV regional update

TransJakarta Tutup Sementara 13 Halte Mulai Hari Ini sampai Selasa 6 September

Kompas.tv - 4 September 2022, 15:03 WIB
transjakarta-tutup-sementara-13-halte-mulai-hari-ini-sampai-selasa-6-september
Bus TransJakarta mengambil penumpang di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/8/2022). (Sumber: ANTARA FOTO)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penutupan sementara 13 halte mulai hari ini, Minggu (4/9) hingga Selasa (6/9) sebagai bagian dari revitalisasi halte tahap dua.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor menjelaskan ada empat halte yang ditutup pada hari ini.

"Untuk Minggu, 4 September, ada empat halte yang kami lakukan revitalisasi. Selanjutnya, akan kami lakukan proses revitalisasi secara bertahap," kata Anang melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (4/9) dilansir Antara.

Keempat halte itu terdiri dari Halte Kuningan Barat (Koridor 9), Halte Senen Sentral (Koridor 5), Halte Gatot Subroto Lipi (Koridor 9) dan Halte SMKN 75 (Koridor 6).

Ia juga mengatakan bahwa pengerjaan revitalisasi halte tahap dua secara keseluruhan akan dibagi dalam empat hari pelaksanaan, sejak Minggu (4/9) hingga Rabu (7/9).

Baca Juga: Delapan Halte TransJakarta Ditutup Sementara untuk Revitalisasi, Berikut Daftar dan Jadwalnya

Pada Senin (5/9), ada empat halte lagi yang dilakukan penutupan sementara, yakni Halte Jembatan Gantung (Koridor 3), Halte Manggarai (Koridor 4), Halte PGC 1 (Koridor 7), dan Halte Kebayoran Lama (Koridor 8).

Lalu, pada Selasa (6/9), TransJakarta menutup sementara lima halte, yakni Halte Pulogadung 1 (Koridor 2), Halte Kalideres (Koridor 3), Halte Pulogadung 2 (Koridor 4), Halte Pasar Jatinegara (Koridor 5) dan Halte Pramuka BPKP (Koridor 4).

Pada revitalisasi tahap dua ini, TransJakarta melakukan penutupan sementara terhadap 15 halte.

Penutupan tersebut termasuk dalam rangkaian penataan ulang 46 halte yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022.

Anang mengatakan, penataan ulang halte itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. 

Meski ditutup sementara, Anang memastikan pelanggan tetap bisa terlayani melalui solusi yang diberikan selama penutupan sementara dilakukan.

Baca Juga: Ini Daftar Lokasi Penukaran Kartu JakCard Transjakarta Gratis, Halte dan Kantor Bank DKI

Ia menambahkan, jajarannya telah menyiapkan alternatif bagi pelanggan yang biasa mengakses halte-halte tersebut agar bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Pelanggan tidak perlu khawatir dan silahkan menggunakan layanan TransJakarta saat beraktivitas sehari-hari," kata Anang dilansir dari Kompas.com (2/9).

"Tapi ada hal lain juga, saya tidak ingat nanti disebutkan di press release kami," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.