Kompas TV video vod

Viral Mahasiswa di Gorontalo Hina Jokowi Saat Orasi Tolak Harga BBM, Berujung Minta Maaf

Minggu, 4 September 2022 | 14:20 WIB

Penulis : Yuilyana

GORONTALO, KOMPAS.TV - Seorang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo viral di media sosial usai mengucapkan kalimat tak senonoh kepada Presiden Republik Indonesia.

Kalimat kotor untuk Presiden itu disampaikannya saat berorasi  di aksi demo penolakan kenaikan harga BBM di Simpang Lima kota Gorontalo pada Jumat (2/9/2022).

Sehari usai menggelar  aksi demo, mahasiswa tersebut ditangkap  oleh polisi di kampus Universitas Negeri Gorontalo pada Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Viral Momen Karo Paminal ke Rumah Brigadir J Usai Almarhum Dimakamkan, Keluarga Dilarang Video

Polisi akhirnya melakukan pembinaan dengan harapan tidak mengulangi kalimat tersebut saat berorasi.

“Keterangan yang bersangkutan ia menyampaikan hal itu secara spontan. Namun apapun ceritanya ini sudah ditangani pihak kepolisian, proses ke depannya kita lihat lebih lanjut“, kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika.

Usai diperiksa Yunus Pasau mengucapkan permintaan maaf kepada presiden dan kepada masyarakat.

“Saya pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada bapak Presiden RI atas perkataan tidak sopan yang saya sampaikan di Simpang Lima, Gorontalo. Saya minta maaf sudah menimbulkan kegaduhan. Saya juga sampaikan maaf kepada kedua orang tua dan keluarga saya. Saya juga maaf kepada Civitas dan Restor UNG“,kata Yunus Pasau.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x