Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Gabung dengan Barcelona, Marcos Alonso: Satu-satunya Tim yang Ada di Kepala Saya

Minggu, 4 September 2022 | 11:48 WIB
resmi-gabung-dengan-barcelona-marcos-alonso-satu-satunya-tim-yang-ada-di-kepala-saya
Poster Marcos Alonso saat diumumkan bergabung dengan Barcelona. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marcos Alonso resmi menjadi pemain Barcelona setelah melalui proses kepindahan yang tidak mudah dari Chelsea.

Barcelona dikabarkan harus mengatur agar kontrak Alonso di Chelsea diakhiri sebelum batas waktu jendela transfer musim panas 2022, sehingga mereka bisa mengontraknya dengan status free transfer atau gratis.

Kesepakatan itu sudah dilakukan dan manajer Barcelona, Xavi Hernandez, akhirnya memiliki bek kiri dinamis yang siap untuk mengisi posisi sayap kiri untuk penampilan baru tim Camp Nou.

Ucapan Marcos Alonso saat jadi pindah ke Barcelona menunjukkan betapa bertekadnya dia untuk mewujudkan itu.

"Sekarang saya di sini [Barcelona] akhirnya. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai," ujar Alonso seperti dilansir Football Espana, Sabtu (3/9/2022).

"Satu-satunya tim yang pernah ada di kepala saya adalah Barca. Ini adalah tahap selanjutnya dalam karier saya dan saya tidak sabar menunggu," ungkapnya.

Baca Juga: Sempat Rumor Pensiun, Legenda Real Madrid Marcelo Resmi Gabung Olympiacos

Barcelona sekarang memiliki banyak pilihan bagus pada posisi bek kiri, dari veteran Jordi Alba hingga pemain muda Alejandro Balde.

Masuknya Marcos Alonso dapat memberikan gaya permainan berbeda dan fisik Liga Premier Inggris, yang disebut akan dapat membantu Barca bersaing dengan cara yang berbeda saat dibutuhkan.


Baca Juga: Sudah Rugi, Hotel Milik Legenda Man United Ryan Giggs Punya Utang Ratusan Miliar Rupiah


Sumber : Football Espana

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x