Kompas TV internasional kompas dunia

24 Orang Tewas Tersambar Petir di India Hanya dalam Tiga Hari

Sabtu, 3 September 2022 | 20:38 WIB
24-orang-tewas-tersambar-petir-di-india-hanya-dalam-tiga-hari
24 orang tewas disambar geledek atau petir selama badai di India timur, negara bagian Bihar selama cuaca buruk antara hari Rabu dan Jumat. Korban sebagian besar adalah petani dan buruh. (Sumber: Times of India)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

PATNA, INDIA - Sedikitnya 24 orang tewas disambar geledek atau petir selama badai di India timur, kata para pejabat India, Sabtu (3/9/2022), seperti laporan Straits Times.

Kematian di negara bagian Bihar terjadi selama cuaca buruk selama Rabu hingga Jumat. Korban sebagian besar adalah petani dan buruh.

Baca Juga: Tidak Sengaja Luncurkan Rudal Jelajah ke Pakistan, Pelakunya Resmi Dipecat Militer India

Ketua Menteri negara bagian Bihar Nitish Kumar menyatakan belasungkawa atas kematian tersebut dan menjanjikan kompensasi bagi keluarga korban.

Sebanyak 11 orang tewas di beberapa bagian negara bagian pada Jumat, di samping 13 orang yang meninggal selama dua hari sebelumnya. Hal ini berdasarkan catatan jumlah korban yang diterbitkan oleh otoritas manajemen bencana Bihar.

Baca Juga: Roket 'Terkuat NASA' Misi Eksplorasi Bulan Artemis Siap Terbang walau Dihajar Badai Petir

24 orang tewas disambar geledek atau petir selama badai di India timur, negara bagian Bihar terjadi selama cuaca buruk antara hari Rabu dan Jumat. Korban sebagian besar adalah petani dan buruh. (Sumber: Straits Times)

Hujan lebat dan kilat diperkirakan akan terjadi di beberapa bagian negara bagian itu pada Senin.

Sambaran petir biasa terjadi di India selama monsun Juni-September.


Bulan-bulan tersebut sangat penting untuk mengisi kembali persediaan air di kawasan itu. Namun, bulan-bulan monsun itu memicu jatuhnya korban dan kehancuran yang meluas setiap tahun.

Hampir 2.900 orang tewas tersambar petir di India pada 2019, menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional.

 


Sumber : Kompas TV/Straits Times

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x