Kompas TV video vod

Terkuak! Komnas Perempuan Sebut Putri Candrawathi Depresi, Ungkap Ciri-cirinya Saat Bertemu

Kompas.tv - 3 September 2022, 17:00 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komnas Perempuan mengungkap pengakuan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait dugaan kekerasan seksual yang dialami.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi menyebut Putri mengaku depresi, cirinya sering menyebut takut, malu dan ingin mati.

“depresinya ini salah satu yang kerap disampaikan atau pernyataan yang kerap disampaikan kepada tim psikolog klinis maupun kepada di dua pertemuan pertama adalah takut, malu dan ingin mati. Nah, hal ini menjadi ciri khas dari korban-korban yang mengalami trauma” kata Siti menjelaskan.

Baca Juga: Komnas Perempuan Nilai Penangguhan Penahanan Putri Candrawathi Bukan Suatu Keistimewaan

Lebih lanjut, kata Siti, pengakuan itu disampaikan Putri ketika dimintai keterangan oleh Komnas Perempuan.

“Iya dari empat kali pertemuan dengan ibu PC dua kali kunjungan Komnas Perempuan dan dua kali permintaan keterangan Komnas Perempuan dengan Komnas HAM serta permintaan informasi atau keterangan dari tim psiko klinis Ibu P memang mengalami depresi,” terangnya.

Selain itu, Siti menyebut dari gesture-nya, Putri masih sulit untuk digali lebih dalam terkait dugaan peristiwa pelecehan seksual yang dialami.

“Namun kami masih menemukan bahasa tubuh gesture dan penyampaian yang sulit ketika kami menanyakan peristiwa kekerasan seksual di Magelang ini menunjukkan Ibu P masih mengalami trauma ketika mengingat peristiwa sesungguhnya yang terjadi di Magelang,” ujarnya.

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x