Kompas TV olahraga kompas sport

Japan Open 2022: Terhenti di Perempat Final, Fajar/Rian Mengaku Terkuras secara Fisik

Kompas.tv - 3 September 2022, 12:43 WIB
japan-open-2022-terhenti-di-perempat-final-fajar-rian-mengaku-terkuras-secara-fisik
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan Ben Lane dan Sean Vendy dari Inggris dalam Kejuaraan Dunia BWF di Tokyo, Jepang, pada Jumat, 26 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku terkuras secara fisik saat bertanding pada babak perempat final Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022).

Unggulan kelima itu dikalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 18-21, 21-19, 16-21.

Fajar menyebut penampilannya yang tidak maksimal disebabkan kelelahan.

“Ini bukan sebuah alasan tapi kita merasakan seperti itu, fisik kita terkuras dan kita kalah tenaga dari lawan. Mereka sangat siap. Kita mencoba memainkan tempo pelan pun mereka sudah siap,” tutur Fajar, Jumat, dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: Jadwal Japan Open 2022 Hari Ini: Tanpa Wakil Indonesia di Fase Semifinal


Ia pun menyesal karena tidak mampu mengamankan gim pertama yang akhirnya direbut Liang/Wang.

“Sangat disayangkan memang di gim pertama. Harusnya tidak boleh seperti itu, harusnya kita bisa menyelesaikan gim. Ini tidak boleh terulang lagi."

"Di sisi lain, lawan memang terus menekan. Walau tertinggal, mereka tidak mudah menyerah dan kita memang kewalahan dengan permainan mereka,” kata Fajar.

Sementara Rian menjelaskan, ia dan Fajar kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri saat unggul di gim pertama.

“Sebenarnya strategi yang kita terapkan sudah bagus di gim pertama. Tetapi setelah unggul 3-4 poin fokus kita hilang dan banyak melakukan kesalahan sendiri akhirnya lepas. Di gim kedua kita coba untuk lebih berani, sementara di gim ketiga kembali kita belum berhasil,” tambah Rian.

Pada pekan lalu, Fajar/Rian juga gagal menjadi juara di Kejuaraan Dunia BWF 2022 dan hanya menyabet medali perunggu.

“Kita kecewa dengan hasil di sini dan di Kejuaraan Dunia karena kita sudah persiapan lama tapi hasilnya tidak maksimal. Semoga ke depannya di turnamen-turnamen lain kita bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutup Fajar.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Gagal ke Final, Ini Kata Fajar/Rian Usai Dikalahkan The Daddies



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.