Kompas TV nasional aiman

#2019GantiPresiden Antara Persekusi dan Makar - AIMAN (5)

Kompas.tv - 15 September 2018, 17:40 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor :

Apakah #2019GantiPresiden & #2019TetapJokowi merupakan kampanye? Jika benar, lantas bagaimana respon dari tim pengawas Pemilu? Kali ini, Aiman bertemu dengan Komisioner Bawaslu, Rahmat Bagja untuk menanyakan hal ini.

Meskipun hingga saat ini Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi masih berstatus sebagai “bakal” capres-cawapres, namun aktivitas-aktivitas 2 kubu yang semakin ramai ini tidak membuat Bawaslu diam dan tutup mata, namun tetap ada tindakan meski tidak secara langsung.

Seperti pada saat pristiwa ricuh CFD di Bundaran HI awal tahun 2018. Masih ingatkah, pada saat itu ada aksi persekusi yang dilakukan kelompok kubu #2019GantiPresiden terhadap seorang ibu dan anaknya yang saat itu mengenakan kaos dari kubu yang berbeda #DiaSibukKerja?

Sejak saat itu, Bawaslu meminta Gubernur DKI Jakarta untuk mengembalikan fungsi dari CFD yang tidak memperbolehkan ada kegiatan-kegiatan yang berbau politik di CFD. Sementara untuk saat ini, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah keributan 2 kubu berseberangan ini, Bawaslu meminta pihak kepolisian untuk mengatur tempat-tempat yang akan menjadi tempat penyampaian aspirasi di muka umum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x