Kompas TV religi beranda islami

Akibat Dari Ucapan

Jumat, 2 September 2022 | 21:03 WIB

Penulis : Agung Pribadi

Ucapan orangtua kepada anak bagaikan busur panah yang tepat pada sasarannya namun ada baiknya para orangtua juga mampu menjaga serta mengendalikan lidahnya karena sesungguhnya lidah adalah penerjemah seta pengungkap isi hati.

Apalagi Nabi Shallallahu’alaihi wasallam mengajarkan kita untuk menjaga lisan. Sehingga lidah itu selaras dengan kelurusan hati serta keimanan seseorang.

Dari Abu Sa’id Al-Khudri, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Bila manusia berada di waktu pagi, seluruh anggota badannya tunduk kepada lisan lalu berkata, “Takutlah kepada Allah untuk kami, sesungguhnya kami bergantung kepadamu, Bila engkau lurus, maka kami pun lurus, jika engkau menyimpang (dari jalan petunjuk), kami juga menyimpang. (HR. Tirmidzi, no. 2407)

Oleh karena itulah, sepantasnya seorang mukmin menjaga lidahnya. Sebab jaminan orang yang mampu menjaga lisannya adalah syurga.

 

Wallahu’alam bis shawab


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x