Kompas TV olahraga kompas sport

F1 GP Belanda: Duo Mercedes Kuasai FP1, Verstappen Dapat Masalah

Jumat, 2 September 2022 | 20:56 WIB
f1-gp-belanda-duo-mercedes-kuasai-fp1-verstappen-dapat-masalah
Pembalap Mercedes George Russell menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Belanda, Jumat (2/9/2022). (Sumber: Twitter @F1)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duo Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton merajai sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam balapan F1 GP Belanda, Jumat (2/9/2022). 

Melaju di Sirkuit Zandfoort yang punya panjang lintasan 4 km itu, Russell mampu jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 12,455 detik. 

Dia lebih cepat 0,240 detik dari Hamilton yang berada di posisi kedua. Sementara itu posisi ketiga menjadi milik pembalap Ferrari Carlos Sainz dengan selisih waktu 0,390 detik dari Russell. 

Sementara itu, pembalap andalan tuan rumah Max Verstappen, mengalami masalah dalam FP1 F1 GP Belanda itu. 

Sempat mencatatkan waktu tercepat dengan ban keras, tetapi kemudian melambat secara perlahan sebelum akhirnya Verstappen harus menghentikan mobilnya. 

Baca Juga: Luar Biasa! Start dari Posisi 14, Max Verstappen Menangi F1 GP Belgia 2022

Diketahui pembalap Red Bull itu mengalami masalah di transmisinya. Dalam percakapan radio tim Verstappen berkata "ada sesuatu masalah di gearbox."

Bendera merah pun dikibarkan di sisa 45 menit seso latihan saat mobil Verstappen yang mogok itu dikeluarkan dari trek.

Rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez mendapat hasil yang lebih baik saat dia menjadi tercepat ketujuh di sesi ini. 

McLaren tampil kuat di FP 1 ini, dengan Lando Norris tercepat keempat, dengan selisih waktu setengah detik dari waktu tercepat, sedangkan rekan setimnya Daniel Ricciardo di urutan kelima.

Charles Leclerc berada di urutan keenam, kemudian duo Alpine Fernando Alonso dan Esteban Ocon masing-masing di urutan kedelapan dan kesembilan serta Alex Albon melengkapi 10 besar untuk Williams. 

Sesi latihan di F1 GP Belanda akan berlanjut ke sesi FP2 pada pukul 16.00 waktu setempat atau Pukul 21.00 WIB. 

Baca Juga: Resmi! Game F1 Manager 2022 Rilis 30 Agustus 2022



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x