Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Sebut Jokowi Senang Setelah Gerindra-PKB Resmi Berkoalisi

Kompas.tv - 2 September 2022, 21:03 WIB
pkb-sebut-jokowi-senang-setelah-gerindra-pkb-resmi-berkoalisi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengeklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang setelah mengetahui PKB dan Gerindra resmi berkoalisi dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Partai Gerindra dan PKB Tanda Tangani Koalisi Pemilu 2024

Ia menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi itu dari salah satu sumber yang tepercaya. 

"Menurut informasi, Pak Jokowi sangat senang PKB koalisi dengan Gerindra. Saya enggak tahu informasinya dari mana tapi informasinya menurut saya A1," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (2/9/2022). 

Wakil Ketua MPR ini memperkirakan, Presiden Jokowi senang dengan koalisi PKB-Gerindra lantaran memiliki potensi menang Pilpres yang cukup besar. 

"Subjektif saya ini akan menang, subjektif saya kata Pak Jokowi ini akan menang. Kalau ini menang berarti dua-duanya, Pak Muhaimin-Pak Prabowo kan orang yang sangat dekat dengan Pak Jokowi dan sekarang ada di dalam partai koalisinya Pak Jokowi," katanya.


 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi menandatangani piagam kerja sama politik untuk Pilpres 2024 di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/8/2022) lalu.

Penandatanganan tersebut disambut riuh para kader dan pendukung kedua partai politik (parpol) yang berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC).

Usai diteken, piagam kerja sama pun dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol.

Baca Juga: Gerindra Akan Diskusi dengan Cak Imin Soal Usulan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Piagam tersebut dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x