Kompas TV regional berita daerah

Bayar Rp 2.000, 8 Pasangan Pengantin Massal Nikah di Hotel Bintang 4

Kompas.tv - 2 September 2022, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Suasana bahagia dan senyum ceria terpancar dari wajah delapan pasangan  pengantin usia melangsungkan akad nikah di sebuah hotel bintang 4 di Kota Semarang. Delapan pasangan pengantin berbahagia ini memanfaatkan kegiatan nikah massal yang didakan Wedding Community  Kota Semarang.

Delapan pasangan pengantin ini hasil seleksi yang dilakukan oleh sejumlah Kantor Urusan Agama atau KUA di Kota Semarang, dengan persyaratan peserta nikah massal berasal dari warga yang kurang mampu, dan hanya mampu melakukan akad nikah di KUA. Dengan membayar biaya pendaftaran Rp 2.000 delapan pasangan pengantin yang beruntung ini pun bisa melangsungkan pernikahan di sebuah hotel yang banyak diidamkan oleh setiap pasangan pengantin.

"Sangat senang sekali. Sebelumnya sudah ada rencana tapi tertunda, karena faktor ekonomi dan ada pandemi kemarin," ujar Puji Lestari, pengantin.

"Kepedulian kita, selama ini kita kan melakukan jasa wedding. Kita ingin memberikan sumbangsih kita untuk teman-teman kita, untuk masyarakat," ujar Mudo Widiatmoko, Ketua Semarang Wedding Community.

Acara nikah massal seperti ini akan rutin digelar dengan pasangan pengantin dari kalangan warga kurang mampu lebih banyak lagi.

#semarang #kua #nikahmassal



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x