Kompas TV nasional peristiwa

Putri Candrawathi Pernah Bilang Begini kepada Ibu Brigadir J, Keluarga Percaya Dia Anggap Yosua Anak

Kompas.tv - 2 September 2022, 15:09 WIB
putri-candrawathi-pernah-bilang-begini-kepada-ibu-brigadir-j-keluarga-percaya-dia-anggap-yosua-anak
Tangis ibunda Brigadir J Rosti Simanjuntak di makam anaknya, tepat di hari 17 Agustus 2022. (Sumber: Tribun Jambi)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bibi almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Roslin Simanjuntak, mengungkapkan bahwa istri eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menganggap keponakannya sebagai anak sendiri.

Roslin berkata, Brigadir J sering bercerita tentang Putri kepada keluarga. Bahkan, kata dia, Putri Candrawathi menganggap Brigadir J sebagai anaknya dan ia ungkapkan kepada ibu Brigadir J.

"Dia (Brigadir J -red) sangat menghormati ibu itu (Putri) ya, sering bercerita bahwasanya ibu itu baik dan ibu itu juga pernah meminta kepada ibu almarhum, bahwasanya ibu yang melahirkan tapi dia yang punya anak, gitu," ungkap Roslin dalam program Kompas Siang di Kompas TV, Jumat (2/9/2022).

Ia menyebut bahwa Putri menganggap Brigadir J sebagai anak dan dianggap orang tua oleh keponakannya itu.

"Dia menganggap Yosua (Brigadir J) sebagai anak dan Yosua juga menganggap Ibu Putri dan Pak Sambo sebagai ayah di tempat dia kerja ya. Sebagai komandan, sebagai ayah, sebagai orangtua, sebagai ibu," kata Roslin.

Baca Juga: Keluarga Tak Percaya Brigadir J Lakukan Kekerasan Seksual, Putri Candrawathi Dianggap Ibunya Sendiri

Oleh karena itu, dia meyakini Brigadir J tidak akan melakukan tindakan kekerasan seksual kepada perempuan yang dianggap sebagai ibu dan orang tua itu.

"Ndak mungkin dia berbuat begitu (melakukan kekerasan seksual -red) kepada orang tuanya, dan kami tahu sifat anak kami itu bagaimana dari kecil," imbuhnya.

Ia berkali-kali mengungkapkan, keluarga Brigadir J memahami perilaku dan sifat Brigadir J sejak kecil.

"Karena kami tahu anak kami itu siapa, gitu ya. Kami tahu anak kami itu perilakunya kayak mana (seperti apa -red), apalagi Ibu Putri ini selama ini sudah dianggapnya orang tuanya," ujar Roslin.


"Kami jamin itu tidak akan ada pelecehan terhadap Ibu Putri," tegasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.