Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Japan Open 2022: Febriana/Amalia Gugur

Kompas.tv - 2 September 2022, 13:26 WIB
hasil-japan-open-2022-febriana-amalia-gugur
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal mempertahankan keunggulan tim Indonesia dari Korea Selatan setelah kembali dikalahkan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon di babak final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Malaysia, Minggu (22/2/2022). (Sumber: ANTARA/HO-PP PBSI/am.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, menelan pil pahit pada perempat final Japan Open 2022 kontra Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Duel antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dalam rangkaian perempat final Japan Open 2022 berlangsung di Lapangan 2 Maruzen Intec Arena Osaka pada Jumat (2/9/2022) siang WIB.

Febriana/Amalia sejatinya mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-19. Namun, mereka harus tumbang di gim kedua dan ketiga.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022: Minions Ditundukkan Ganda Putra Korsel Ranking 82

Alhasil, Febriana/Amalia takluk lewat rubber game dengan skor 21-19, 10-21, dan 16-21 dalam durasi 80 menit.

Dengan kekalahan ini Indonesia tak lagi memiliki wakil di sektor ganda putri. Sebelumnya wakil Indonesia yang lain, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, telah gugur lebih dulu setelah takluk dari unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Tersingkirnya Apriyani/Fadia dan Febriana/Amalia membuat Korea Selatan mendominasi semifinal ganda putri Japan Open 2022 dengan tiga wakil. 

Baca Juga: Gagal ke Semifinal Japan Open 2022, Apriyani/Siti Fadia: Tidak Ada yang Perlu Disesali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.