Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal ke Semifinal Japan Open 2022, Apriyani/Siti Fadia: Tidak Ada yang Perlu Disesali

Kompas.tv - 2 September 2022, 13:00 WIB
gagal-ke-semifinal-japan-open-2022-apriyani-siti-fadia-tidak-ada-yang-perlu-disesali
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadanti. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mengatakan tidak ada yang perlu disesali seusai ia dan pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, gagal melangkah ke semifinal turnamen Japan Open 2022.

Apriyani/Fadia tumbang saat bertanding melawan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022).

Setelah merebut gim pertama, Apriyani/Fadia gagal mempertahankan keunggulan. Pasangan China justru mendominasi di dua gim terakhir.

Apriyani/Fadia akhirnya menyerah usai melalui pertandingan tiga gim dengan skor akhir 26-24, 16-21, 14-21.

Usai pertandingan Apriani mengatakan tetap bersyukur meski tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya.

"Tidak ada yang perlu disesali dengan hasil ini. Kita tetap bersyukur alhamdulillah. Kami akan belajar dari pertandingan hari ini," ucap Apri usai laga, dikutip dari rilis resmi PBSI.


Baca Juga: Jumpa Penakluk Jonatan Christie di 8 Besar Japan Open 2022, Ini Persiapan Chico Aura

Ini adalah pertemuan ketiga Apriyani/Fadia dengan Chen/Jia. Ganda putri China itu menang di final Indonesia Masters 2022. Lalu Apriyani/Fadia membalasnya di babak perempat final Malaysia Open 2022.

"Ini pertemuan ketiga kita dengan mereka, jadi sudah sama-sama tahu pola permainannya seperti apa," kata Fadia.

"Tapi memang hari ini mereka lebih siap terutama dari arah pengembalian bolanya. Itu menyulitkan kita. Sementara kita kurang konsisten," sambung Fadia.

"Secara strategi hari ini memang mereka lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya di Malaysia Open saat kita menang. Kita menerima kekalahan ini dan selamat buat Chen/Jia," tutur Apriyani menimpali.

Apriyani/Fadia mengaku harus meningkatkan konsistensi untuk terus berada di peta persaingan level atas sektor ganda putri.

"Saya dan Fadia sudah tahu level kami ada di mana. Sekarang saatnya untuk menaikkan konsistensi, tenaga tangan dan kaki juga ditingkatkan," ucap Apriyani. 

"Kami juga akan terus belajar, terus berkembang, karena lawan juga pasti dan terus mempelajari pola permainan kita," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022: Gregoria dan Apriyani/Siti Fadia Ditumbangkan Wakil China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.