Kompas TV regional berita daerah

KIP Aceh Verifikasi Administrasi Partai Lokal

Jumat, 2 September 2022 | 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh mulai menyampaikan hasil verifikasi administrasi pasca pendaftaran partai politik lokal sebagai calon peserta pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Munawarsyah Komisioner Devisi Teknis KIP Aceh saat ditemui jurnalis Kompas TV di kantor KIP Aceh, Kamis (1/09/2022).

Munawarsyah juga menambahkan bahwa partai politik lokal masih di berikan waktu hingga tanggal 3 September 2022 untuk mengunggah surat pernyataan perbaikan hasil verifikasi ini.

Baca Juga: Nama dan NIK Dicatut Partai Politik, Warga Lapor Bawaslu

Dia juga menjelaskan bahwa partai politik lokal yang telah mendaftar dan dinyatakan lengkap syarat pendaftaran lewat Sipol, sudah menyampaikan hasil verifikasi administrasi melalui Sipol kepada partai politik.

“Partai politik kemudian  melakukan tindak lanjut dokumen hasil verifikasi agar dapat di upload kembali ke Sipol terkait dengan adanya keanggotaan ganda eksternal, usia dan pekerjaan,” Tambah Munawarsyah.

Menurutnya, KIP  Aceh memberikan waktu hingga 3 September untuk mengunggah kembali melalui surat pernyataan hasil verifikasi administrasi tersebut.  

KIP kabupaten kota selanjutnya akan melakukan verifikasi adminidatrasi terhadap tindak lanjut yang di lakukan partai politik lokal hingga 5 September mendatang. KIP kabupaten kota juga akan menyampaikan hasil verifikasi ke KIP Propinsi untuk dilakukan pleno rekapitulasi hinggal 8 September. KIP Aceh kemudian menyampaikan hasil pleno tersebut ke partai politik, Panwas dan ke KPU RI.  


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x