Kompas TV video vod

Putri Candrawathi Ngaku Diancam Brigadir J Usai Dilecehkan di Magelang

Jumat, 2 September 2022 | 10:59 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Candrawathi mengaku diancam Brigadir J usai dirinya menerima dugaan pelecehan seksual di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu. 

Hal itu diungkapkan Komnas Perempuan saat memberikan keterangan pers di kantor Komnas HAM, Jakata, Kamis (1/9).

Ketua Komisioner Komnas Perempuan, Andy Yentriyani mengatakan pertimbangan Putri untuk tidak melaporkan dugaan kekerasamn seksual yang dialaminya karena ada dugaan ancaman dari Brigadir J.

"Kami perlu menegaskan bahwa keengganan pelapor (Putri Candrawathi) untuk melaporkan kasusnya sedari awal itu, karena memang merasa malu, dalam pernyataannya ya, merasa malu, menyalahkan diri sendiri, takut pada ancaman terduga pelaku (Brigadir J), dan dampak yang mungkin mempengaruhi seluruh kehidupannya," kata Andy saat konferensi pers di Komnas HAM, Jakarta, Kamis (1/9).

Baca Juga: Babak Baru Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawathi: Dihentikan Bareskrim, Ditemukan Komnas HAM

Andy juga mengungkap bahwa Putri sempat berkata ingin mati karena dugaan kekerasan seksual yang dialaminya.

Namun, Andy tidak menjelaskan dugaan ancaman yang diterima Putri dari Brigadir J. 

Menurutnya, pengakuan itu masih perlu untuk didalami.

"Kalau dari keterangannya demikian, tapi (ancaman) ini perlu diselidiki lebih lanjut. Nanti ditanyakan saja pada penyidik itu sudah disampaikan semuanya itu dalam laporan," ujarnya.

Video Editor: Lintang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x