Kompas TV entertainment selebriti

Putri Candrawathi Tak Ditahan, Melanie Subono Singgung Soal Angelina Sondakh: Dulu Kak Seto di Mana?

Jumat, 2 September 2022 | 10:06 WIB
putri-candrawathi-tak-ditahan-melanie-subono-singgung-soal-angelina-sondakh-dulu-kak-seto-di-mana
Penyanyi Melanie Subono menyindir Putri Candrawathi, tersangka dugaan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, yang tak ditahan karena alasan memiliki anak kecil. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris dan penyanyi Melanie Subono turut berkomentar pedas soal Putri Candrawathi, tersangka dugaan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang tak ditahan polisi karena memiliki anak kecil.

Penyidik Polri disebut mengabulkan permohonan istri Ferdy Sambo itu agar tidak ditahan. Sementara empat tersangka pembunuhan Brigadir J lainnya, telah ditahan.

Kuasa hukum Putri, Arman Hanis, mengungkapkan permohonan itu diajukan dengan alasan kemanusian karena kliennya memiliki anak kecil.

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto, beberapa waktu lalu, mendatangi Bareskrim Polri untuk meminta agar anak-anak Putri Candrawathi diberi perlindungan.

Baca Juga: Ini Isi Percakapan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Sofa Saat Rekonstruksi, Diungkap Komnas HAM

Komentar Melanie Subono

Melihat Putri Candrawathi tak ditahan, Melanie Subono lalu menyontohkan beberapa kasus yang menimpa sejumlah perempuan yang memiliki anak kecil.

"Sedikit bercerita saja pada suatu hari seorang Rekan, sekarang sudah almarhumah. Bernama VANESSA ANGEL ditahan (narkoba atau apa lupa ) dan saat itu punya anak usia EMPAT BULAN," tulis Melanie Subono di akun Instagramnya, Kamis (1/9/2022).

"Inget BAIQ NURIL ? dia dipenjara , walaupun punya anak dibawah 10 tahun ( kan kemarin bahasa si anu , karna anu punya anak dibawah 10 tahun)." 

"Oh iya ANGELINA SONDAKH juga sih waktu di tahan punya anak usia TIGA TAHUN. Mau contoh sih banyak lagi tapi takut ga muat di caption," ujar Melanie.

Baca Juga: Ferdy Sambo Gunakan Pengaruh Jabatan Untuk Halangi Penyelidikan

Aktris yang aktif dalam kegiatan sosial itu membandingkan kasus-kasus tersebut dengan Putri Candrawathi.

"Intinya, di taun 2019 aja ada 12 anak yang dibesarkan di lapas Malang. Malah 2016 ada yang MELAHIRKAN di lapas karna kan ibu nya bersalah , kalau ga salah di medan. Ya tapi mereka ini mah entah siapa. Oh kalau mengenai KEMANUSIAAN pun banyak sih contoh nya ... pasti ga tega kalao gw tulis, Tapi mereka tetap ditahan," ungkapnya.

Terakhir, Melanie Subono mempertanyakan keberadaan Kak Seto yang merupakan ketua LPAI, dalam kasus-kasus di atas.

"Btw dulu kak @kaksetosahabatanak dimana?" pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x