Kompas TV nasional hukum

Fakta-Fakta Foto Jenazah Brigadir J dari Komnas HAM, Satu Jam Usai Penembakan

Kompas.tv - 2 September 2022, 08:55 WIB
fakta-fakta-foto-jenazah-brigadir-j-dari-komnas-ham-satu-jam-usai-penembakan
Foto jenazah Brigadir J setelah ditembak yang ditunjukkan oleh Komnas HAM dalam konferensi pers, Kamis (1/9/2022). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini merupakan fakta-fakta foto jenazah Brigadir J atau Brigadir Nofrianyah Hutabarat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di rumah dinas bekas Kadiv Propam Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.  

Foto tersebut ditunjukkan dalam konferensi pers Komnas HAM, Kamis (1/9/2022). Dalam foto itu terlihat Brigadir J tergeletak d di lantai usai penembakan.

Dalam foto jenazah Brigadir J itu, ia terbaring dengan menggunakan celana jeans berwarna biru. Lantas, untuk luka tembakan, wajah dan tubuhnya cuma digambarkan burem. 

Berikut ini merupakan beberapa fakta-fakta terkait foto Brigadir J diambil dari laporan Komnas HAM. 

Fakta-fakta Foto Brigadir J dari Komnas 

Diambil Satu Jam Usai Penembakan

Foto Brigadir J itu diambil satu jam usai penembakan. 

"Ini yang kami dapatkan foto yang kami bilang tadi foto tanggal 8 Juli 2022, enggak sampai 1 jam setelah peristiwa penembakan," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, Kamis (1/9/022). 

Baca Juga: Foto Jasad Brigadir J Usai Ditembak, Komnas HAM: Makin Memperjelas Tak Ada Tembak-menembak

Foto Menunjukan Lokasi Penembakan

Dalam laporan Komnas HAM disebutkan, pihaknya mendapatkan beberapa foto yang menunjukkan kondisi Tempat Kejadian Perkara sesaat setelah peristiwa penembakan Brigadir J.

"Dalam foto ditunjukkan diantaranya terkait posisi jenazah Brigadir J, bekas tembakan pada beberapa lokasi dalam rumah," tulis laporan itu. 

Penggunaan Senjata dan Peluru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.