Kompas TV olahraga kompas sport

Dibeli Manchester City, Akanji: Guardiola dan City Adalah Kombinasi Sempurna untuk Saya

Kompas.tv - 1 September 2022, 18:57 WIB
dibeli-manchester-city-akanji-guardiola-dan-city-adalah-kombinasi-sempurna-untuk-saya
Manuel Akanji berpose saat diperkenalkan gabung Manchester City. (Sumber: Instagram @mancity)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manuel Akanji mengatakan kombinasi Manchester City dan bekerja di bawah Pep Guardiola sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Akanji, pesepakbola Swiss, menyelesaikan kepindahannya ke Man City dari Borussia Dortmund setelah meneken kontrak sepanjang lima tahun hingga musim panas 2027.

"Saya tahu tahun lalu ketika saya berada di Borussia Dortmund bahwa saya ingin membuat langkah berikutnya dalam karir saya," ujar Manuel Akanji yang dilansir mancity.com (1/9/2022).

"Saya ingin menjadi lebih baik. Sekarang pindah ke sini ke Manchester City di bawah komando Pep Guardiola, tidak bisa lebih baik dari itu. Kombinasi pelatih dan klub sangat cocok untuk saya," kata bek berusia 27 tahun itu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Wan-Bissaka Tetap di Manchester United, Erik ten Hag: Untuk Jaga Konsistensi

Manuel Akanji adalah rekrutan baru musim panas 2022 kelima Manchester City, bergabung dengan Erling Haaland, Stefan Ortega, Kalvin Phillips, dan Sergio Gomez.

Man City telah memenangi empat dari lima gelar Liga Premier Inggris terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola, belum lagi CV Guardiola yang sudah mendunia sebagai manajer Barcelona dan Bayern Munchen.

Pemain yang ditempa di akademi Winterthur ini melihat Manchester City sebagai tempat sempurna untuk mengembangkan karir sepak bola.

"Saya sangat bangga dan sangat senang berada di sini [Manchester City]. Agak tidak terduga pada akhir-akhir bursa transfer [2022], tetapi ketika Manchester City bertanya kepada saya apakah saya ingin datang ke sini, saya tidak ragu untuk pindah ke sini," ungkap Akanji.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 5 Kali Beruntun Usai Gebuk Aston Villa 2-1



Sumber : mancity.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x