Kompas TV regional berita daerah

Nelayan Diimbau Tak Melaut karena Ombak Tinggi Hingga Enam Meter

Kompas.tv - 1 September 2022, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Akibat adanya fenomena ganguan atmosfer yang menyebabkan adanya penambahan siklus hujan di Aceh, membuat ketinggian gelombang di beberapa titik bisa mencapai empat hingga enam meter. 

Stasiun Metereologi Kelas I Blangbintang Aceh Besar mengimbau agar nelayan tidak melaut terutama di perairan Barat Aceh yang berbatasan dengan Samudera Hindia serta perairan utara Sabang, karena ketinggian ombak mencapai enam meter. 

Baca Juga: Petugas Bea Cukai Razia Rokok Ilegal di Sejumlah Pasar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar

Sementara itu untuk aktivitas pelayaran Banda Aceh menuju Sabang serta pelayaran ke pulau Simeulu masih tergolong aman karena ketinggian ombak hanya berkisar satu hingga dua setengah meter. 

Selain tingginya gelombang laut, hampir seluruh wilayah kabupaten kota di Aceh mengalami intensitas hujan sedang hingga lebat, sehingga BMKG mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di sungai karena diprediksi bisa meluap kapan saja bahkan terjadinya banjir bandang karena hujan lebat serta menghindari lokasi rawan longsor. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.