Kompas TV olahraga kompas sport

Absennya Darwin Nunez, Berkah bagi Roberto Firmino

Kompas.tv - 1 September 2022, 15:30 WIB
absennya-darwin-nunez-berkah-bagi-roberto-firmino
Striker Liverpool, Roberto Firmino mendapatkan "berkah" dengan absennya Darwin Nunez. Firmino sudah mencetak 3 gol dan 3 assist dari 2 laga terakhirnya di Liga Inggris 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Striker Liverpool, Roberto Firmino mendapatkan "berkah" dengan absennya Darwin Nunez di ajang Liga Inggris 2022-23. 

Nunez harus menjalani masa larangan bermain di tiga pertandingan Liga Inggris 2022-23. Sebabnya, striker muda Uruguay itu mendapatkan kartu merah dalam gameweek 2 kontra Crystal Palace. 

Kedatangan Nunez dari Benfica awal musim ini memang mengancam tempat utama Roberto Firmino di skuad Liverpool arahan Jurgen Klopp. 

Dalam dua pekan perdana Liga Inggris 2022-23, Firmino hanya main selama 51 menit tanpa memberikan kontribusi gol maupun assist. 

Baca Juga: Diancam Mau Dibunuh Ratusan Orang karena Kartu Merah Nunez, Joachim Andersen Lapor Polisi

Semenjak Nunez absen pada pekan ketiga, Firmino seakan menjawab keraguan Klopp. 

Melansir catatan Transfermarkt, Firmino membukukan 3 gol dan 3 assist hanya dalam dua pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris 2022-23. 

Pertama, bomber 30 tahun asal Brasil itu menyumbang 2 gol dan 3 assist dalam kemenangan 9-0 Liverpool atas Bournemouth pekan keempat silam. 

Kemudian, pemain yang akrab disapa "Bobby" tersebut turut menyumbang satu gol dalam kemenangan Liverpool kontra Newcastle dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris 2022-23, Kamis (1/9/2022) di Stadion Anfield. 

Liverpool yang sempat tertinggal lebih dulu lewat bomber anyar Newcastle, Alexander Isak, sanggup menyamakan kedudukan via gol Firmino. The Reds menentukan kemenangan lewat gol Fabio Carvalho pada menit 90+8.

Baca Juga: Kisah Fabio Carvalho, Ulang Tahun ke-20 Sehari Sebelum Cetak Gol Penting Liverpool

Eks gelandang Liverpool Danny Murphy, menganggap Firmino masih memberi impak besar bagi tim arahan Jurgen Klopp. 

Bahkan, Murphy menilai Liverpool tidak harus bergantung kepada sosok Darwin Nunez. 

“Saya pikir itu memberi semua orang pengingat akan kualitasnya," kata Murphy kepada TalkSPORT. 

"Musim lalu kepercayaan dirinya turun sedikit dengan penandatanganan Jota dan Diaz, ia mulai merasa sedikit tidak dicintai dan ia tidak cukup melakukannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya."

"Saya masih berpikir ia bisa memberi dampak besar. Dan hal hebat tentang Firmino yang bugar dan lapar adalah Anda tidak harus bergantung pada pemain muda macam Nunez yang tertekan nilai transfer yang besar," imbuhnya. 



Sumber : Transfermarkt, talkSPORT

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.