Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 5 Kali Beruntun Usai Gebuk Aston Villa 2-1

Kompas.tv - 1 September 2022, 05:26 WIB
hasil-liga-inggris-arsenal-menang-5-kali-beruntun-usai-gebuk-aston-villa-2-1
Duo Brazil klub Arsenal, Gabriel Jesus (kiri) dan Gabriel Martinelli (kanan). (Sumber: Instagram @arsenal)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal mempertahankan rekor menang lima laga awal Liga Premier Inggris 2022/2023 usai kemenangan 2-1 melawan Aston Villa pada Rabu (31/8/2022) malam.

Pasukan Mikel Arteta mendominasi sepanjang pertandingan di Stadion Emirates dan memimpin ketika striker kawakannya Gabriel Jesus memanfaatkan kesalahan kiper tamu Emiliano Martinez.

Aston Villa asuhan Steven Gerrard sempat menyamakan kedudukan melalui gelandangnya Douglas Luiz, sebelum winger Gabriel Martinelli mencetak gol kemenangan untuk Arsenal.

"The Gunners tetap di puncak Liga Premier [Inggris] setelah menang 2-1 di kandang pada Rabu malam berkat gol dari Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli," tulis Mirror (31/8/2022).

Baca Juga: Resmi Gabung Chelsea, Wesley Fofana Rengkuh Semua Trofi

Keputusasaan Arsenal untuk menempatkan Aston Villa di 'ujung tanduk' sudah jelas sejak awal. The Gunners hampir memimpin dalam 15 menit awal laga, dengan empat tembakan mengkhawatirkan gawang lawan.

The Gunners mendapat keunggulan di menit 30 berkat tepisan dari kiper Emiliano Martinez. Eks kiper Arsenal itu menepis tembakan dari Granit Xhaka namun bola 'muntah' tepat ke jalur Gabriel Jesus yang siap menerima 'hadiah' itu.

The Gunners gagal menggandakan keunggulan dan harus membayarnya ketika kiper mereka Aaron Ramsdale berjuang untuk menangani tendangan pojok Douglas Luiz yang mana langsung mengarah ke dalam gawang.

Namun skor imbang itu tidak mematahkan kepercayaan diri Arsenal. Mereka segera membangun kembali keunggulan pada menit 77 menyusul permainan apik lainnya yang dituntaskan Gabriel Martinelli, usai umpan silang dari Bukayo Saka.

Baca Juga: Patah Rahang usai Dipukuli Perampok, Transfer Aubameyang ke Chelsea Terhambat



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x