Kompas TV olahraga kompas sport

Jawaban Ten Hag Mengenai Kepindahan Antony ke Manchester United: Tunggu Adanya Dokumen Kontrak

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 20:55 WIB
jawaban-ten-hag-mengenai-kepindahan-antony-ke-manchester-united-tunggu-adanya-dokumen-kontrak
Erik ten Hag mengisyaratkan Antony merupakan rekrutan terakhir Manchester United di musim panas ini. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajax Amsterdan dan Setan Merah sudah membuat kesepakatan mengenai transfer Antony ke Old Trafford. Meskipun sampai hari terakhir jendela transfer musim panas, kontrak Antony ke Manchester United belum selesai. 

Dalam kesepakatan kedua klub, Antony bisa membela Setan Merah apabila klub Inggris itu menggelontorkan dana 95 juta euro plus 5 juta euro sebagai bonus. Biaya transfer sebesar itu akan menempatkan Antony sebagai pemain termahal United, setelah Paul Pogba. 

Man United dikabarkan sedang menyelesaikan kontrak kiper Martin Dubravka yang dipinjam dari Newcastle United. Pun demikian dengan Antony. 

Manajemen Man United yakin bisa menyelesaikan transfer kedua pemain sebelum jendela transfer ditutup 1 September 2022. 

Ten Hag mengisyaratkan transfer Antony sebagai aktivitas terakhir Manchester United di jendela transfer. Walaupun pelatih dari Belanda itu belum mau berbicara terlalu banyak. 

Baca Juga: Resmi! Manchester United Capai Kesepakatan Transfer dengan Ajax Amsterdam untuk Antony

"Antony? Pertama kita harus mengontraknya! Ada kesepakatan antara kedua klub, tetapi dokumennya belum selesai, jadi saya tidak bisa membahasnya lebih dalam," kata Ten Hag saat jumpa pers dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (31/8/2022). 

“Apakah itu akan menjadi akhir dari transfer? Saya pikir begitu, (bahwa) untuk jendela ini, itu akan menjadi akhir."

“Tetapi ketika ada peluang besar, Anda harus selalu waspada sebagai klub papan atas," ujarnya. 

Ten Hag memastikan tidak ada pemain di tim utama Manchester United yang akan meninggalkan klub, termasuk Aaron Wan-Bissaka. 

Mantan pelatih Ajax itu memastikan skuadnya bakal dipertahankan setidaknya hingga jendela bursa transfer awal tahun depan. 

"Aaron bersama kami dan kami akan mempertahankan (dia), dia akan bertahan," ungkap Ten Hag. 

"Jadi skuad ini akan berjalan dari September hingga minimum, Januari. Kami akan bermain dengan skuad ini (untuk) musim ini," tutupnya. 

Pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreder mengkritik jor-joran klub dalam mendatangkan pemain, termasuk Antony.  "Transfer pemain sekarang gila-gila nominalnya. Barcelona membayar 115 juta euro untuk Dembele, Man United juga membayar lebih dari 100 juta euro untuk Jadon Sancho," kata Schreuder kepada Ziggo Sports

"Lalu, Anda membayar lagi jumlah yang sama untuk Antony. Apakah pemain itu pantas dihargai semahal itu? Tidak. Tapi, pada akhirnya Man United berani membayar."  

Baca Juga: Pelatih Ajax: Antony Tidak Pantas Dihargai 100 Juta Euro



Sumber : Kompas TV/ZIGGOSPORT


BERITA LAINNYA



Close Ads x