Kompas TV nasional viral

Heboh Parkir Mobil Ditagih Rp15.000, Indomaret Sebut Tak Pekerjakan Juru Parkir, Polisi Turun Tangan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:24 WIB
heboh-parkir-mobil-ditagih-rp15-000-indomaret-sebut-tak-pekerjakan-juru-parkir-polisi-turun-tangan
Indomaret Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Sumber: Google Streetview)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak PT. Indomarco Prismatama atau Indomaret Group menanggapi unggahan video di media sosial Tiktok terkait keluhan pelanggan yang ditagih Rp15 ribu oleh juru parkir saat memarkirkan mobil di Indomaret Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Video itu pun belakangan ini menjadi heboh jadi perbincangan di media sosial.

CRM Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni memastikan pihaknya tidak memperkerjakan juru parkir yang menagih uang ke konsumennya itu. 

Ia juga menegaskan, parkir di seluruh cabang Indomaret gratis alias tak dipungut biaya. 

"Perlu kami luruskan bahwa Indomaret tidak pernah memungut biaya parkir kepada customer maupun non customer yang parkir di area parkir Indomaret, kami pun tidak mempekerjakan petugas/juru parkir," kata Gondo, Rabu (31/8/2022) dilansir dari Kompas.com

Ia mengungkapkan, pungutan biaya parkir yang sering terjadi biasanya inisiatif dari kelompok masyarakat di sekitar toko.

Baca Juga: Viral Nasabah Tak Bisa Setor Tunai Uang Baru, Ini Kata BCA

Pihak Indomaret, ungkap dia, sudah berusaha menghubungi pelanggan yang mengajukan protes itu, namun belum direspons. Ia juga mengungkapkan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Dalam kesempatan ini kami mohon maaf kepada akun @Santi_Salwa83 atas ketidaknyamanan yang dialami. Masukan dari customer menjadi perhatian kami untuk pelayanan yang lebih baik lagi, " ujar Gondo.

Beberapa waktu lalu unggahan seorang warganet jadi ramai diperbincangkan lantaran dirinya terkejut dimintai tarif parkir mobil Rp15 ribu di Indomart Kemang.

Warganet dengan akun @Santi_Salwa83 itu menulis di dalam videonya, "Bye the way gue kan parkir di Indomaret Kemang ya. Pas gue baru buka mobil si tukang parkir bilang 'mba bayar dulu'. Hah, berapa? 'Rp15.000'. What? Gue yang norak apa tukang parkirnya kebangetan? Beli Aqua Rp5.500 parkir Rp15.000".

Baca Juga: BI Luncurkan QRIS Antar Negara, Bayar Belanjaan di 4 Negara Ini Cukup Pakai Ponsel


Sumber : Kompas TV, Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x