Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Saksi Kecelakaan Truk di Bekasi: Yang Meninggal Warga, Tukang Cilok

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 14:00 WIB
cerita-saksi-kecelakaan-truk-di-bekasi-yang-meninggal-warga-tukang-cilok
Asmawi, salah seorang warga menceritakan kejadian truk maut di Bekasi dalam Breaking News Kompas TV, Rabu (31/8/2022) (Sumber: Kompas TV/Dedik Priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

BEKASI, KOMPAS.TV - Asmawi, seorang warga dan saksi peristiwa di jalan depan SDN Kota Baru 2 Rabu (31/8/2022) mengisahkan, satu dari tigapuluhan korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi, itu adalah tetangganya. 

Tetangganya itu seorang pedagang yang biasanya menjajakan cilok di sekitar lokasi kejadian.

Ia menceritakan, satu truk kontainer menabrak tiang pinggir jalan, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.  

Waktu itu, kata dia, pas ramai lantaran berbarengan dengan jam penjemputan anak-anak sekolah. 

"Yang meninggal warga saya, tukang cilok, pedagang,” papar Asmawi dalam Breaking News Kompas TV. 

Ia lantas mengisahkan, di lokasi tersebut memang banyak pedagang, serta banyak orang tua yang antara-jemput anak-anak sekolah di jam-jam tertentu. 

"Memang banyak pedagang. Banyak juga ibu-ibu, bapak-bapak (Di lokasi) ini yang jemput anak. Termasuk saya (yang biasanya di lokasi) yang 10 menit sebelum kejadian, saya ada (Di tempat)," tambahnya. 

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Kontainer di Bekasi Telan Banyak Korban: Korban Kebanyakan Anak SD!

Truk Sudah Oleng

Asmawi lantas cerita, truk sudah oleng dari arah jauh, sebelum menabrak tiang hingga mengakibatkan sejumlah korban jiwa itu. 

"Kalau menurut saya, dari keterangan dari warga saya ini, itu mobil sudah oleng dari sana," paparnya saya menunjuk sebuah arah jalan dari lokasi kecelakaan. 

"Dari arah sana tuh, dari arah sana sudah oleng dari flyover. Ini keterangan warga saya (tetangga) karena ia tadi pas jemput anak sekolah dan beli bakso dia di situ," paparnya. 

"Lha kok makin lama makin oleng jalannya. Di situ saya melihat, anak SD satu meninggal di tempat, ibu-ibu dua meninggal di tempat, ada yang kakinya hancur, haduh," katanya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.